Komputer Sekolah Dicuri

CURUP UTARA, BE – Kawanan pelaku pencurian sekolah kembali beraksi.Peristiwa terakhir terjadi Senin (13/1), sekitar pukul 07.00 WIB di ruang Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Seguring Kecamatan Curup Utara. Sebanyak 1 unit komputer merk LG hilang, namun anehnya pelaku pencuri masuk ke dalam ruangan guru tanpa merusak pintu atau jendela.
Kasus ini selanjutnya dilaporkan ke Mapolres Rejang Lebong oleh Kepala SD 03 Seguring, Puteri Mega (51). Dalam laporannya Puteri mengungkapkan jika peristiwa pencurian tersebut terjadi saat kondisi ruangan dalam keadaan kosong. Pelaku diduga masuk melalui pintu depan ruangan kantor menggunakan kunci duplikat.
Peristiwa pecurian tersebut baru diketahui oleh para guru sekolah saat akan melaksanakan tugas mengajar di hari pertama masuk sekolah pasca liburan panjang. “Saya dapat laporan dari para guru, kita juga heran karena tidak ditemukan tanda-tanda bagian ruangan yang di rusak dan digunakan sebagai akses masuk ke dalam ruangan oleh pencuri tersebut,” ujar Kepala Sekolah.
Terkait laporan itum Kapolres RL, AKBP Edi Suroso SH melalui Kasubag Humas AKP Ishak mengaku jika pihaknya telah mengerahkan anggota Sat Reskrim untuk melakukan penyelidikan di tempat kejian perkara. “Sejumlah saksi sudah kita panggil untuk memberikan keterangan, termasuk melakukan pemeriksaan di lokasi pencurian,” ujar Ishak. (999)