Komputer Media Centre Terbengkalai

Tujuh Unit Sudah Rusak

TERBENGKALAI: Komputer bantuan dari kementerian yang tak difungsikan, akhirnya hanya menjadi pajangan atau terbengkalai.
TERBENGKALAI: Komputer bantuan dari kementerian yang tak difungsikan, akhirnya hanya menjadi pajangan atau terbengkalai.

KOTA MANNA, BENGKULU EKSPRESS – Belum berfungsinya media centre dinas Kominfo Bengkulu Selatan (BS) berdampak dengan penggunaan perangkat komputer bantuan Kementerian Kominfo. Akibatnya, saat ini perangkat komputer menjadi terbengkalai. “Karena media centre belum berfungsi, perangkat komputer bantuan kementerian terbengkalai,” kata Kepala Dinas Kominfo BS, Liasmin Isdy S Sos Msi.
Dijelaskan Liasmin, jumlah bantuan komputer dari kementerian ada 14 unit, dengan rincian, 7 unit bantuan tahun 2012 lalu dan 7 unit bantuan 2015. Adapun bantuan komputer tahun 2012 lalu saat ini kondisinya sudah rusak, namun bantaun tahun 2015 masih bagus dan siap pakai. “Khusus bantuan 2012 sudah rusak, namun bantuan 2015 siap pakai,” ujarnya.
Hanya saja, meskipun siap pakai, namun media centre belum berfungsi. Sehingga perangkat komputer tersebut masih disimpan. Pasalnya pihaknya belum memiliki tenaga operator yang handal, serta ruang media centre yang belum layak. Sebab masih sangat kecil. Namun dirinya optimis, tahun 2018, media centre dinas Kominfo sudah berfungsi dengan ruangan lebih besar dengan menjadikan ruangan untuk santel sebagai lokasi media centre.
“ Insya allah tahun 2018, media centre kami sudah bisa berfungsi dan komputer yang ada bisa segera dimanfaatkan,” harap Liasmin Isdy. (369)