Kompolnas : Polda Butuh Tambahan Personil

P1010396BENGKULU, BE – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Drs Edi Saputra Hasibuana MH melakukan kunjungan ke Mapolda Bengkulu, Jumat (7/11) siang. Kedatangan Kompolnas tersebut dalam rangka melaksanakan programnya dalam melakukan pengumpulan data dan informasi sarana dan prasarana serta SDM di Polda Bengkulu.Kedatangan Komisoner Kompolnas tersebut disambut langsung oleh Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Ghufron MM MSi.Kepada wartawan, Edi mengatakn, bahwa di Polda Bengkulu saat ini masih kekurangan personil. Oleh sebab itu, Polda Bengkulu dirasa perlu untuk melakukan penambahan personel. “Banyak hal yang kami dapat, setelah kami menumpulkan data-data, kami melihat saat ini Polda banyak sekali kekurangan sarana prasarana dan juga personil. Kalau kita lihat saat ini, baru 50 persen yang terpenuhi dari 10 ribu personel yang kita butuhkan, dan tentu saja ini menjadi masalah,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Edi, tak hanya Polda Bengkulu yang mengalami kekurangan personel. Sebab itu ia mengharapkan adanya penambahan personel dari Mabes Polri dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Harus diakui, di setiap daerah memang kekurangan personel, sebab itu kedepan perlu dipikirkan bagaimana agar ada penambahan personel dari Mabes Polri karena ini merupakan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.(135)