Komplotan Curnak Masih Diuber

ARGA MAKMUR, BE – Komplotan pencuri ternak Wi, Me, Ya dan Yu yang kerap beraksi di Bengkulu Utara ini intensif diperiksa. Ditengarai mereka terlibat di berbagai aksi pencurian ternak yang selama ini marak. Apalagi dari pemeriksaan sementara terungkap komplotan ini juga sempat menjalani aksi ke kabupaten lain.Dengan pembagian tugas dan peran yang teroganisir.

“Masih ada beberapa pelaku lagi yang terkait dengan empat orang yang sudah ditangkap sebelumnya, ” ucap Kapolres BU AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kasat Reskrim AKP Hidayatullah SH SIK.

Dijelaskannya, pelaku lain yang masih buron tersebut memiliki peran sebagai eksekutor dan penadah sapi curian yang didapatkan oleh komplotan ini. Indentitas pelaku yang masih buron tersebut saat ini sudah dikantongi oleh Timsus Polres BU yang melakukan pengejaran. Dari hasil pelacakan yang dilakukan, pelaku – pelaku tersebut saat ini sudah kabur karena anggota komplotan Curnak yang biasa beroperasi di wilayah Bengkulu Utara tersebut sebagian besar ditangkap. ” Perburuan masih terus dilakukan karena masih ada yang belum ditangkap, ” ucapnya.

Sementara itu, hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka Su yang paling terakhir ditangkap oleh polisi dari komplotan ini. Tersangka Su sendiri harus mengerang kesakitan akibat kakinya tertembak timah panas polisi karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap oleh polisi yang sudah menunggunya. ” Pengembangan kasus ini terus akan diungkap oleh polisi karena kasus Curnak yang terjadi sudah sangat meresahkan masyarakat, ” tukas AKP Hidayatullah. (212)