Kommbes Minta Pesta Diizinkan

FOTO BERSAMA: Anggota Kommbes foto bersama di panggung utama lapangan Sekundang, mereka berharap Bupati BS mengizinkan digelarnya pesta di BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Komunitas Musisi Bengkulu Selatan (Kommbes) saat ini merasa resah dengan adanya larangan menggelar pesta di BS. Pasalnya dengan adanya larangan tersebut, saat ini usaha mereka mati total, sehingga mereka berharap Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM dapat mengizinkan kembali menggelar pesta di BS.

“Sejak pesta pernikahan dilarang digelar, saat ini usaha kami mati total,” kata Ketua Kommbes BS, Heri Gunawan kepada BE.

Dikatakan Heri, akibat adanya larangan tersebut, semua anggota Kommbes beserta pemilik usaha pelaminan, tata rias dan usaha musik seperti organ tunggal dan band di BS kehilangan sumber uang. Padahal mereka ingin menghidupi keluarga.

“Tidak sedikit pemilik usaha pelaminan, tata rias dan musik yang pinjam modal usaha ke bank, dengan pelarangan ini kami sangat kesulitan, jangankan untuk bayar cicikan bank, untuk makan saja kesulitan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap Pemda BS dalam hal ini Bupati BS dapat mengizinkan warga menggelar pesta kembali. Sehingga mereka punya sumber penghasilan lagi. Heri mengaku semua anggota kommbes dan usaha pelaminan siap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami siap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” imbuh Heri.

Dijelaskan Heri,saat ini hanya di BS yang masih dilarang menggelar pesta, sedangkan di daerah lain, seperti kabupaten tetangga yakni Seluma dan Kaur, warga tidak dilarang menggelar pesta. Hanya saja wajib menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada yang terpapar covid-19.

“Kami harap Pak Bupati dapat memahami kondisi yang kami alami hingga dapat mengizinkan warga menggelar pesta kembali,” harap Heri. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*