Komitmen Sukseskan Pemilu Damai

IRUL/Bengkulu Ekspress
RAMAH TAMAH: Kapolres bersama jajarannya, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat saat menggelar ramah tamah dalam rangka Pemilu Damai di rumah makan Gobyos Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, (25/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Sejumlah tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), tokoh adat (Todat) di Kabupaten Kaur, berkomitmen mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang damai, aman dan sejuk. Komitmen ini disampaikan Ketua MUI Kaur, Wahyu Datsi SPd, saat menghadiri acara ramah tamah bersama Kapolres dan jajarannya dalam rangka Pemilu Damai di rumah makan Gobyos Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, kemarin (25/9).

“Melalui kegiatan ini kami siap mendukung Polres Kaur dalam menciptakan Pemilu yang damai dan aman dalam menuju Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar bulan April 2019 mendatang, ia juga mengajak masyarakat agar berpartisipasi pada Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 nanti. Selain itu ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai



“Mari kita sukseskan Pemilu yang aman, damai dan kondusif. Hentikan fitnah dan hentikan sebaran berita hoax, lebih baik diam jika tidak tahu tentang informasi apapun,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK, dalam sambutannya juga menyampaikan, ia memberikan imbauan Kamtibmas agar para tokoh agama, masyarakat dan adat agar bisa membantu Polri untuk turut mendinginkan situasi menjelang Pemilu 2019. Selain itu, Kapolres juga mengimbau agar masjid tidak dijadikan politik praktis karena masjid adalah tempat ibadah.

“Melalui kegitan ini saya meminta dan mengimbau agar tokoh agama turut serta mendinginkan situasi menjelang Pemilu 2019, sehingga terciptanya Pemilu aman dan damai sesuai harapan kita semua,” harapnya. (618)