Komitmen Bangun Bengkulu

Cupli Risman: Bacalon DPD RI

CUPLI RISMANCUPLI Risman SSos ikut mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI. Ia siap merebut simpati masyarakat Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2014 mendatang. Pengusaha properti dan perhotelan di Jakarta ini memiliki komitmen untuk membangun Bengkulu, karena ia menilai kinerja 4 orang senator DPD dari Bengkulu selama ini belum maksimal memberikan bentuk pembangunan nyata bagi daerah ini.
“Apa yang dilakukan 4 orang Senator dari Bengkulu selama ini sudah baik, hanya saja belum maksimal memperjuangkan daerah ini dengan alasan keterbatasan kewenangan. Untuk itu, saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri untuk membangun daerah ini,” aku Cupli, kemarin.
Menurutnya, seorang senator bisa melakukan berbagai inovasi perjuangan untukĀ  membangun Bengkulu, dan tidak hanya terjebak dengan keterbatasan kewenangan dan tufoksi sebagai anggota DPD. “Masyarakat tidak mau mendengar alasan, yang dinantikan masyarakat adalah bukti nyata bahwa kita bisa meperjuangkan daerah untuk mengejar ketertinggalan,” ujarnya.
Cupli mengungkapkan, jika ia diberikan amanah untuk menjadi senator. Maka ia akan mempergunakan berbagai cara untuk menarik para pejabat negera atau pengambil kebijakan untuk datang dan membangun Bengkulu. Cara untuk mendatangkan para pejabat negara tersebut tidak hanya melalui cara kelembagan DPD akan tetapi juga bisa dilakukan melalui pendekatan lain.
“Senator memiliki basis dukungan yang jelas, sehingga gerakan politik dan program yang disampaikan memiliki kekuatan. Seperti mendatang pengambil kebijakan pusat ke Bengkulu melalui hubungan kekerabatan atau cara lainnya,” tuturnya.
Dilanjutkannya, jika pejabat negara sudah melihat kondisi di Bengkulu. Tentu tidak hanya tinggal diam untuk memberikan bantuan agar daerah ini agar bisa maju seperti provinsi lainnya.
“Selain itu, saya juga akan memperjuangkan masalah infratruktur, seperti jalan menuju Bengkulu Utara yang rusak parah, berkomitmen memberikan pendidikan gratis dari SD sampai SMA. Dan memberikan pelayanan pendidikan yang mudah bagi semua masyarakat,” paparnya meyakinkan. (400)