Komisi V DPR RI Siap Suport Pembangunan Infrastruktur di Bengkulu

Foto Hendrik/ BE – Anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Ir. H. Eddy Santana Putra, MT saat rapat kerja terkait rencana pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu tahun 2021 bersama Gubernur Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu dan FKPD, di ruang Pola kantor Gubernur Bengkulu, Senin (7/6).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Ir. H. Eddy Santana Putra, MT siap untuk membantu mendorong anggaran pusat agar semakin banyak ke Bengkulu.

Hal itu dikatakannya saat rapat kerja terkait rencana pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu tahun 2021 bersama Gubernur Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu dan FKPD, di ruang Pola kantor Gubernur Bengkulu, Senin (7/6).

“Hari ini saya kesini untuk silahturahmi dengan gubernur, Wagub dan FKPD sekaligus meninjau pembangunan infrastruktur nasional yang ada di Provinsi Bengkulu yang menjadi mitra kerja komisi V DPR RI,” kata mantan Walikota Palembang dua periode itu.

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, pihaknya memiliki visi dan misi khusus untuk membantu mendorong percepatan infrastruktur nasional yang ada di Bengkulu. Hal itu guna untuk kemajuan Provinsi Bengkulu kedepan.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, hari ini pihaknya menyampaikan langsung usulan pemerintah Provinsi Bengkulu, maupun pemda Kabupaten/kota.

“Tadi memang ada beberapa project manager seperti di Pulau Enggano yang perlu dikawal. Karena, secara penganggaran sudah masuk pagu senilai lebih kurang Rp. 800 milliar dan jangan sampai ini hilang lagi atau tidak terealisasi,” ujarnya.

Ia menekankan, dengan kedatangan Anggota komisi V DPR-RI Ir. H. Eddy Santana Putra, MT ini, akan lebih tepat sehingga tahun 2022 sudah mulai bisa dikerjakan.

Kemudian, lanjutnya, yang kedua terkait usulan Pemprov Bengkulu terkait dengan diskresi jalan dari simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu hingga perempatan Pagar Dewa kota Bengkulu. Lalu, usulan pembangunan Flyoper di perempatan jalan Pagar Dewa Kota Bengkulu hingga simpang Polda Bengkulu.

“Serta ada beberapa usulan pembangunan irigasi, jalan dan jembatan di Kabupaten/kota yang juga kita usulkan,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*