Komisi Saksi Nasdem Bengkulu Resmi Dilantik

Komisi Saksi Nasdem Bengkulu Resmi DilantikBENGKULU, bengkuluekspress.com – Selasa (30/01/18) Riswan Veri bersama ratusan orang lainnya resmi dilantik menjadi Komisi Saksi Nasdem (KSN) Provinsi Bengkulu. Pelantikan ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua KSN Pusat, I Gusti Putu Artha.

Usai dilantik, Riswan Veri menegaskan dirinya akan langsung bekerja untuk memulai sejumlah tahapan lainnya, dan tugas pertama KSN di tahun ini ialah mengawal suara pasangan ESD-AZA, yang diusung oleh Partai Nasdem dalam Pilwakot 28 Juni 2018 mendatang.

“Kita akan langsung bertugas, pertama konsolidasi dengan KSN tingkat Daerah hingga RW dan RT karena tugas perdana ksn ini adalah mengawal suara ESD-AZA dalam Pilwakot nanti,” ujar Riswan Veri.

Sementara itu, Ketua KSN Pusat, I Gusti Putu Artha mengatakan, KSN ini sendiri merupakan struktural baru di dalam tubuh Partai Nasdem. Karena menurutnya, seorang saksi dalam suatu pemilihan haruslah memiliki persiapan yang matang.

“Tugas seorang saksi tidak hanya bertugas mengawasi pemungutan suara di masing-masing TPS, namun memiliki tugas mengawal pemutakhiran data pemilih, proses pemetaan, proses penggalangan, pengawalan hingga persiapan saksi dan alat bukti jika ditemukan kejanggalan,” ujar I Gusti Putu Artha. (ibe)