Komisi lX DPR RI Pastikan Subsidi Upah dan Program Kartu Prakerja di Bengkulu Berjalan

Foto Hendrik/ BE – Komisi lX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu, Kamis (18/3).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Komisi lX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu, Kamis (18/3). Dalam kunjungan tersebut, rombongan para wakil rakyat itu ingin memastikan program Kartu Prakerja dan Subsidi Upah bagi pekerja yang terdampak Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Kita ingin memastikan program bagi para pekerja di masa pandemi Covid-19 bisa dirasakan manfaatnya bagi sebanyak mungkin pekerja yang terdampak,” kata
Wakil ketua komisi lX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, di Bengkulu, Kaamis (18/3).

Ia mengatakan, pihaknya ingin memastikan manfaat keberlanjutan di masa yang akan datang. Bahkan bisa meningkatkan kemampuan skill hingga dapat menciptakan lapangan kerja baru dari kedua program itu.

“Kami lihat bahwa program ini di Bengkulu sudah berjalan cukup baik. Walaupun tetap ada catatan – catatan penting untuk peningkatan efisiensi dan efektivitas dari program pemerintah ini,” ujarnya.

Senada anggota Komisi IX DPR Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM mengatakan, dari kegiatan kunjungan spesifik komisi IX ini, mereka berharap dapat menjadi bahan untuk evaluasi pemerintah kedepannya,

“Kita akan ikut mengawasi jalannya dua program pemerintah pusat ini. Sebab dalam program bantuan subsidi upah saat ini untuk Bengkulu ada sebanyak, 42 ribu dan itu sudah melebihi target. kemudian untuk program Kartu Prakerja itu tadinya hanya 28 ribu, sekarang jadi sebanyak 72 ribu karena banyak yang daftar apalagi dikota Bengkulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, dengan kunjungan Komisi IX DPR RI ini sinergi antar pemangku kepentingan akan semakin terjalin. Dimana program-program besar Provinsi Bengkulu dapat segera terealisasi.

“Saya kira ini merupakan suatu sinergi, kemarin kita sudah dikunjungi pak Menteri Kesehatan, sekarang diperkuat dengan kedatangan Komisi IX DPR RI, yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Kesehatan,” tutupnya. (HBN)