Komisi III Bakal Temui PT. AP Terkait Pengembangan Bandara Fatmawati

Foto Hendrik/ BE – Ketua komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu menjadwalkan dalam waktu dekat akan menemui pihak PT. Angkasa Pura (AP) ll terkait pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno. Para wakil rakyat tersebut, menyoroti sejak pindah tangan pengelolaan dan pengembangan bandara belum terlihat signifikan seperti halnya bandara di daerah lain.

“Kita mendukung dan mendorong agar PT Angkasa Pura II ini dapat melanjutkan pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno. Namun, pantauan kita saat ini pengembanganya belum benar-benar maksimal,” ungkap Ketua Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi kepada awak media, Senin (10/8).

Menurut Sumardi, sejauh ini memang sudah ada beberapa pembangunan di bandara, dan pihaknya memberikan apresiasi kepada PT. AP selaku pengelolah. Tetapi, pengelolaan Bandara Fatmwati tersebut, setidaknya, sama halnya seperti bandara lain yang pengelolaannya juga dibawah PT. Angkasa Pura di daerah lain.

“Kita minta pengelolaanya betul-betul maksimal, seperti ruang tunggu kedatangan penumpang, VIP, termasuk juga ruang tunggu untuk pesawat-pesawat tertentu. Begitu juga dengan tempat menjual tiketnya harus dimaksimalkan” kata Sumardi.

Masih kata Sumardi, perpanjangan atau penambahan landasan bandara serta pebambahan tempat parkir pesawatnya menjadi hal yang paling pokok untuk dikerjakan PT. AP. Agar pesawat-pesawat berbadan lebar bisa mendarat di bandara Fatmawati dan nantinya bandara Fatmawati menjadi bandara dengan standar internasional.

“Untuk saat ini Bandara Fatmawati itu jangankan standar internasional, standar nasional saja belum. Maka itu, kita berencana langsung berkoordinasi dengan PT. Angkasa Pura II di Jakarta, guna mengetahui rencana terhadap pengembangan bandara Fatmawati ini,” tutup mantan Plt Sekda Bengkulu itu. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*