Komisi II Sidak BPP

Ist/BE
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang melakukan sidak di sejumlah kantor BPP beberapa kecamatan.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP). Sidak tersebut dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kepahiang, Bambang Asnadi bersama anggota Joko Triono, Riswanto, Maryatun dan Nanto Usni dengan mendatangi kantor BPP setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, Senin (20/01).

Bambang Asnadi mengatakan, sidak sudah digelar sejak beberapa waktu lalu, seperti Jumat lalu dengan mendatangi kantor BPP Kecamatan Muara Kemumu, Seberang Musi dan Bermani Ilir. Kemdian melaksanakan tugas lanjutan dengan mengecek langsung kondisi kantor BPP Kecamatan Kabawetan, Merigi dan Ujan Mas.

“Banyak aspirasi yang kita terima dari penyuluh pertanian ini terkait peningkatan produktifitas pertanian di Kabupaten Kepahiang. Seperti pendampingan dan pengawalan program pertanian di setiap kecamatan diharapkan dapat berjalan efektif. Pembangunan demplot sebagai motivasi dan percontohan bagi petani sangat diharapkan dan bersifat mendesak, harapan kita dari sidak yang kami lakukan, para penyuluh di setiap kecamatan ini dapat mendampingi dan mengawal program pertanian Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang digagas Bupati Kepahiang,” tegas Bambang.

Menurutnya, termasuk mengawasi bantuan yang diberikan pemerintah melalui dana APBD dan APBN tahun anggaran 2020, supaya dapat disalurkan tepat sasaran. Sehingga pembangunan daerah di bidang pertanian bisa dilaksanakan secara maksimal. “Kami di Komisi II fokus pada pengawasan pembangunan bidang pertanian ini, apalagi saat ini kita dihadapkan pada kemajuan bidang teknologi pertanian yang tentunya perlu pendampingan dari penyuluh,” tuturnya.

Ia menjelaskan, masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya para petani diajak aktif dalam mengawasi program pertanian pemerintah. Jika adanya penyelewenganan program dapat ditindak dengan baik, supaya semua program di sektor pertanian dapat tersalurkan dengan tepat sasaran. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*