Kominfo Pastikan Jaringan Lancar


=FOTO 3=
IRUL/BE
PANTAU: Tim Kominfo Kaur saat melakukan monitoring jaringan di Kecamatan Nasal, Rabu (16/9).

BINTUHAN, BE – Salah satu langkah yang dilakukan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kaur, untuk memastikan jaringan komunikasi lancar yakni melakukan pemantauan langsung. Seperti kemarin (16/9), Kominfo melakukan monitoring jaringan hingga perbatasan Kaur Lampung. Hal ini untuk memastikan jaringan komunikasi terutama telepone selular sudah terkoneksi dengan baik.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan jaringan yang ada benar benar tidak blank spot, kita lakukan secara bertahap mulai dari Nasal hingga ke kecamatan lain,” kata Plt Kepala Dinas Kominfo SP Kaur, Adiman Suhadi SP, kemarin (16/9).

Dikatakannya, selain melakukan pengecekan langsung, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan desa desa serta meminta nomor kades yang bersangkutan. Sehingga bila terjadi jaringan komunikasi ngadat dirinya meminta kades atau perangkat desa juga menyampaikan laporan ke Kominfo sehingga pihak kominfo menegur operator seluller untuk secepatnya dilakukan perbaikan.

“Kita juga minta peran serta perangkat desa untuk memonitoring jaringan komunikasi selain itu juga mengingatkan warganya untuk tidak merusak jaringan komunikasi,”ujarnya.

Ditambahkannya, sejauh ini Adi mengaku tak ada lagi daerah yang sama sekali tak ada sinyal Hp, terutama desa-desa. Kalau pun masih ada itu hanya sebagian kecil dan saat ini juga beberapa operator selular sedang melakukan upaya pemasangan tower yang mana di tahun 2019 ini beberapa tower baru juga sedang disiapkan dalam tahapan pemasangan.“Tahun ini juga operator dari telkomsel menambah lima tower baru di Kabupaten Kaur, ini juga berkat usulan dan kerjasama yang kita jalin selama ini dengan pihak telkomsel,” tandasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*