Kolor Ijo, Sang Penusuk Kemaluan Banyak Perempuan, Akhirnya…

080412_168110_kolor_ijoMISTERI Kolor Ijo, si penusuk kemaluan sejumlah wanita di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), berakhir sudah. Sang pelaku yang diketahui bernama Ikbal alias Bala alias Bapak Putra (33) berhasil diringkus polisi, Sabtu (21/11) lalu.

Sang Kolor Ijo ditangkap setelah tiga tahun beraksi. Setiap kali menjalankan aksinya, dia nekat melukai kemaluan korban.

Pelaku yang merupakan warga Indo Agung, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur itu dibekuk setelah polisi berhasil melacak signal HP yang dicuri pelaku saat terakhir melakukan aksinya di empat tempat kejadian perkara (TKP) di Mangkutana, Lutim.

Dari hasil pelacakan itu, penyidik yang dipimpin langsung Wakapolres Lutim Kompol Agus Khaerul menemukan pembeli HP curian dari pelaku.

Dari pengakuan orang yang membeli HP tersebut, polisi kemudian berhasil mendapatkan identitas pelaku. Hingga akhirnya pada hari Sabtu (21/11), polisi menangkap pelaku di daerah Masamba.

Wakapolres Lutim Kompol Agus Khaerul mengatakan, pelaku sempat mencuri 1 unit HP di salah satu TKP dari 4 TKP beraksi malam itu.

“Dari HP tersebutlah kita dapat petunjuk, sampai mengamankan pelaku. Belum ada pengakuan korban yang mengarah ke tersangka lain,” ujar Agus Khaerul, Selasa (24/11).

Agus Khaerul mengatakan, pelaku memang residivis yang pernah ditahan di Polsek Mangkutana atas kasus pencurian.  (muh fadly/why/pojoksatu/mas)