Kolonel Inf Dwi Wahyudi Jabat Danrem 041/Gamas

Dwi Wahyudi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Tidak hanya Kapolda Bengkulu, Kepala KSOP Kelas III Bengkulu dan General Manger (GM) PT Pelindo II Bengkulu saja yang berganti. Jabatan Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu juga berganti. Danrem sebelumnya Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga harus berpindah menduduki jabatan baru sebagai Direktur Pembinaan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirbin Jianbang Pusterad) di Mabes TNI.

Lalu untuk Danrem 041/Gamas Bengkulu baru dijabat oleh Kolonel Inf Dwi Wahyudi SAN MM. Sebelumnya, Kolonel Inf Dwi Wahyudi sendiri menjabat sebagai Komandan Rindam (Danrindam) di Kodam II/Sriwijaya Palembang.

Rencananya, serahterima jabatan (sertijab) Danrem 041/Gamas Bengkulu itu akan dilakukan pada tanggal 26 Januari mendatang di Kodam II/Sriwijaya Palembang. “Sertijab akan dilakukan tanggal 26 Januari nanti,” ujar Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga, kemarin (24/1).

Sebelum sertijab itu, beberapa persiapan akan dilakukan. Salah satu persiapan itu dengan melakukan perehapan di Makorem 041/Gamas Bengkulu. Perehapan itu dimulai dari pergantian tiang bendara, dari besi biasa menjadi besi stanlis dengan panjang 17 meter.”Sebelumnya 12 meter, kita ganti dengan lebih panjang lagi,” tambahnya.



Tidak hanya itu, perbaikan atap Makorem juga dilakukan. Termasuk pengecetan atap kantor juga dilakukan, untuk membuat lebih rapi. Disamping itu juga, perehaban bangunan tersebut dilakukan untuk menjaga agar bangunan yang ada selalu terawat dengan baik serta layak untuk digunakan.”Kita minta untuk terus dilakukan perawatan,” papar Irnando.

Dalam pengerjaan, yang dilakukan langsung oleh para prajurit Korem 041/Gamas, bisa dilakukan dengan penuh semangat. Termasuk juga dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. “Silahkan kerjakan dengan baik dan penuh dengan tanggungjawab. Agar hasilnya bisa maksimal,” tutupnya. (151)