Kodim Siagakan Tegakkan Disiplin New Normal

Budhi//BE
Apel Siaga dalam penegakan disiplin mamatuhi protokol kesehatan yang berlangsung di Kodim 0407 Kota Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait new normal atau menghadapi tatanan kehidupan baru setelah PSBB (pembatasan sipil berskala besar), Kodim 0407/Bengkulu, pada Kamis (4/6) menggelar apel siaga penegakan disiplin mamatuhi protokol kesehatan. Sebanyak 145 personel TNI disiagakan untuk dilibatkan dalam kegiatan kegiatan tersebut.

Komandan Kodim 0407/Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong mengatakan apel siaga pasukan tersebut berdasarkan instruksi pemerintah untuk persiapan menjalani new normal life. Penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan oleh masyarakat akan dilakukan.

“Kita siagakan 145 personel untuk mendisiplinkan masyarakat. Selain itu ada juga pihak kepolisian Polres Bengkulu, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan yang ikut mengimbau masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat agar terhindar dari covid-19,” ucap Uchi Cambayong, Kamis (4/6).

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi SE MM yang juga hadir dalam apel siaga tersebut mengatakan, tatanan baru adalah dimana masyarakat diminta kembali beraktifitas, tetapi tetap menjaga protokol kesehatan. Ini dimaksudkan agar kondisi perekonomian kembali pulih.

“Ini dimaksudkan agar perekonomian tetap bergerak. Kita tetap beraktifitas namun dengan protokol kesehatan,” kata Dedy.

Meski tak ada sanksi khusus yang diberikan kepada masyarakat yang tak menjalankan protokol kesehatan, namun pihaknya mengimbau agar masyarakat sadar dari diri masing-masing untuk bertekad bersama memerangi covid-19 dan mengembalikan kehidupan seperti sedia kala. (529)