Kodim Rejang Lebong Gelar Tes Urine


Ary/BE
Tes urine yang dilaksanakan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong untuk memastikan anggota Kodim tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba

CURUP, bengkuluekspress.com – Puluhan anggota Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) mengikuti kegiatan tes urine yang dilaksanakan mendadak, Senin (19/10). Tes urine dilaksanakan di Makodim 0409/Rejang Lebong.
Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE mengungkapkan, kegiatan tes urine tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukannya untuk memastikan bahwa seluruh anggota Kodim 0409/Rejang Lebong termasuk para ASN bebas dari penyalahgunaan narkoba.
“Kegiatan tes urine ini merupakan bagian dari kegiatan P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang selalu kita laksanakan setiap tiga bulan sekali,” terang Dandim.

Dari sekitar 50 lebih personel Kodim 0409/Rejang Lebong yang menjalani tes urine, menurut Dandim, tidak ada satupun anggotanya yang terindikasi dalam penyalahguaan narkoba. Sehingga seluruh personel Kodim 0409/Rejang Lebong bebas dari penyalahgunaan narkoba.
“Hasil dari pengecekan tidak ada yang positif, syukur alhamdulillah artinya tidak ada indikasi anggota kita yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” tambah Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga kembali mengingatkan, seluruh personelnya untuk tidak main-main atau coba-coba melakukan penyalahguaan narkoba. Karena sanksinya sangat tegas dan hanya satu, yaitu pemecatan dari anggota TNI.
“Bila ada anggota TNI yang terlibat, sanksinya cuma satu yaitu pemecatan, oleh karena itu saya selalu ingatkan anggota Kodim 0409/Rejang Lebong untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,” pesan Dandim.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*