Kodim Launching TNI Manunggal KB

APRIZAL/Bengkulu EkspressWakil Bupati Bengkulu UtaraArie Septia Adinata SE MAP bersama Dandim 0423 BU Letkol Arh Ari Trisenta SSos MSi membuka TNI Manunggal KB, kemarin.

HULU PALIK, Bengkulu Ekspress – Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama BKKBN Bengkulu Utara melaunching TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang berlangsung di Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kemarin (25/6).

Kegiatan tersebit dibuka oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP.  Kodim Bengkulu Utara, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto SSos MSi mengatakan pelayanan KB Kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 ini untuk mendukung program pemerintah pusat menurunkan angka kelahiran dan mengentaskan kemiskinan.

Pihaknya dari tahun ke tahun selalu terjun memberikan masukan dan arahan kepada masyarakat supaya dapat hidup sehat dan melaksanakan keluarga berencana, sehingga nantinya berdampak pada pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian sehingga mencapai keluarga kecil bahagia.



“Ya kegiatan ini merupakan kegiatan kita dalam rangka untuk mendukung program pemerintah pusat untuk menurunkan angka kelahiran dan mengentaskan kemiskinan,” kata Dandim.

Ia berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menyukseskan program Keluarga Berencana sehingga masyarakat mau dan suka rela serta ikut andil untuk mensukseskan program keluarga berencana yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.”Kita harap ini menjadikan masyarakat akan menyadari pentingnya ikut menyukseskan program KB,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAP memberikan apresiasi kepada pihak TNI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yakni BKKBN Bengkulu Utara dalam menurunkan angka kelahiran dan mengentaskan kemiskinan di Bengkulu Utara.

“Ya kita sangat mengapresiasi pihak TNI dan BKKBN yang telah bekerja dengan dalam mengatur angka kelahiran, dimana saat tercatat sudah 73 persen masyarakat Bengkulu Utarayang ikut program kelurga berencana, angka ini di atas angka standar nasional yaitu 71 persen,” ungkapnya.

Hal senada yang diungkapkan Kepala BKKBN Bengkulu Utara, Adi Fitridin, bahwa saat ini angka pengguna KB di Kabupaten Bengkulu Utara diatas angka nasional yaitu 73 persen.Namun pihaknya tidak berpuas diri dengan hasil capaian yang diperoleh saat ini, pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemasangan alat kelurga berencana di tiap tiap kecamatan.

“Ya meskipun untuk di Kabupaten Bengkulu Utara sendiri untuk angka pengguna KB di atas angka nasional, kita tidak berpuas diri. Hal ini akan kita lakukan untuk terus menekan angka kelahiran dan angka kemiskinan, dengan program 2 anak cukup sehingga kesejahteraan masyarkat Bengkulu Utara semakin meningkat, karena sesuai dengan program pemerintah pusat dan pihaknya menargetkan angka kelahiran ditahun 2019 turun sampai 2 sampai 3 persen,” tandasnya.(127)