Kodim Gelar Lomba Jurnalistik

REWA/Bengkulu Ekspress Dandim 0407/Bengkulu, Letkol Arh Yose Rizal Sa’at saat memimpin Rakor Lomba Jurnalistik TMMD 2019 di Kota Bengkulu, kemarin (27/6).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kodim 0407 Bengkulu menggelar lomba jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019 di Kota Bengkulu.  Lomba ini diperuntukan bagi para jurnalis elektronik, televisi, dan cetak baik lokal maupun nasional. Lomba ini bertujuan mengajak para jurnalis untuk berpartisipasi menyebar luaskan informasi terkait kegiatan TMMD kepada khalayak ramai.



“Untuk peserta tidak dibatasi jumlahnya, semakin banyak semakin bagus. Harapan kita masing masing peserta menampilkan konsep yang bagus dan menarik,” kata Komandan Kodim 0407/Bengkulu, Letkol Arh Yose Rizal Sa’at usai Rakor dalam rangka Lomba Karya Jurnalistik di Kodim 0407 Kota Bengkulu, kemarin (27/6).

Karya jurnalistik yang dilombakan berupa artikel, opini, tajuk, feature ataupun berita hasil wawancara dilengkapi dokumentasi kegiatan yang telah dimuat (publikasikan) di media massa. Materi tulisan berkaitan dengan kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Kota Bengkulu mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik.”Materinya berdasarkan kegiatan TMMD yang diadakan di Kota Bengkulu,” ungkap Yose.

Seperti diketahui, TMMD ke-105 tahun 2019 ini bertemakan “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” akan melakukan berbagai pembangunan fisik dan non fisik di Kota Bengkulu. Adapun pekerjaan fisik yaitu pembukaan badan jalan baru sepanjang 1,3 KM dan lebar 8 meter, pembuatan jembatan panjang 7 meter, pembuatan gorong gorong sebanyak 1 unit, pengerasan jalan, pembuatan plat deker, dan rehab masjid 2 unit.

Sementara kegiatan non fisik berupa penyuluhan, seperti bela negara, KB kesehatan, pertanian, perternakan, hukum, kamtibmas, narkoba, bahaya radikalisme, dan agama. TMMD di kota Bengkulu ini akan dipusatkan di Kecamatan Kampung Melayu dan akan dilaksanakan di 2 kelurahan yaitu, Kelurahan Padang Serai dan Sumber Jaya.

“Kita tahu para Jurnalis lebih paham bagaimana membuat berita, silakan buat berita sesuai dengan kegiatan TMMD yang dilakukan,” ujar Yose.

Ia mengaku, kegiatan TMMD Ke-105 tahun 2019 akan dilaksanakan secara serentak selama 30 hari, mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2019, dengan menerjunkan Satgas yang terdiri dari personel TNI, Polri, unsur pemerintah daerah dan masyarakat. Hadiahnya sendiri cukup menggiurkan, selain mendapatkan tropi, dan piagam penghargaan, juga ada uang pembinaan bagi para pemenang.

“Lomba berlangsung selama 30 hari, dimulai pada minggu ke III Juli sampai dengan minggu ke II Agustus. Karya jurnalistik yang diikutkan lomba bisa dikirimkan melalui email ke panitia dengan format nama peserta, alamat, nama media dan nomor HP,” tutupnya.(999)