Kodim dan Forkopimda Bengkulu Utara Gelar Apel Pasukan Penerapan New Normal

APRIZAL/BE
Dandim 0423/BU bersama Bupati BU dan Kapolres saat meninjau langsung personil dalam apel gelar pasukan, Sabtu (8/8).

ARGAMAKMUR, bengkulu ekspress.com – Dalam rangka pendisiplinan menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di era penerapan new normal. Kodim 0423/BU bersama pihak Forkopimda Kabupaten BU melakukan apel gelar pasukan, Sabtu pagi (8/8).
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi selaku inspektur upacara dalam apel gelar pasukan tersebut
“Ya, ini dalam rangka pendisipilinan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19,” kata Dandim.

Menurutnya, dengan penerpan new normal ini, maka seluruh kegiatan di ruang publik di Kabupaten BU harus mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya agar Kabupaten BU bisa kembali menjadi zona hijau dari penyebaran Covid-19. “Tentu hasilnya akan maksimal apabila semua jajaran TNI-Polri bersama pemerintah daerah bekerja sama penuh,” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, pihaknya menurunkan 130 personel yang nantinya akan bertugas di seluruh wilayah Kabupaten BU. Selain itu, ditambah dengan personel dari Polri, BPBD, Satpol PP dan tenaga kesehatan.
“Kita harap kedisiplinan semua pihak dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(127)