Kodim Bengkulu Utara Kumpulkan 70 Kantong Darah dan Bagikan 350 Paket Sembako


APRIZAL/BE
Penyerahan paket sembako yang dilakukan oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi, Senin (21/9)

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kegiatan sosial kemanusian yang dilakukan jajaran Kodim 0423/BU dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-75 terus berlanjut. Dimana dihari terkahir kegiatan sosial yang bertemakan “Darahku Mengalir Untuk Negeriku, Senin (21/9) langsung dihadiri oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi bertempat di Kantor PMI Kabupaten BU.
Dari hasil kegiatan sosial kemanusian tersebut, tercatat sudah ada lebih 70 kantong darah dan 350 paket sembako yang telah disalurkan.
“Ya, hingga hari ini sudah ada 70 kantong lebih darah yang telah kita berikan kepada PMI dan ada 350 paket sembako yang telah kita bagikan dalam menyambut HUT TNI ke-75,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, bahwa memang ditahun ini dalam peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan ini pun sesuai dengan arahan pimpinan pusat langsung. Meski kegiatan dilaksanakan secara sederhana tapi tidak mengurangi makna dalam peringatan HUT TNI ke 75 di masa Pandemi Covid 19.
“Karena dalam wabah pandemi, giat ini kita lakukan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan, bahwa hari puncak dalam kegiatan sosial kemanusian ini dilakukan pada hari Selasa (22/9) di Korem 041/Gamas secara serentak yang diikuti seluruh Kodim yang ada di Provinisi Bengkulu. Dandim juga menyampaikan, bahwa untuk pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-75 tahun jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang akan dilakukan secara virtual.
“Besok puncak kegiatan sosial ini dilakukan di Korem 041/Gamas,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*