Kodim Bengkulu Utara Bedah RTLH Janda

IST/BE
Pelaksanaan pekerjaan bedah RLTH oleh pihak Kodim 0423/BU yang saat ini sudah selesai 100 persen.

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com– Sebagai bentuk kepedulian serta dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) menggelar karya bhakti bedah rumah tidak layak huni (RTLH) seorang janda di Kecamatan Padang Jaya.

Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung Pramduyo Saksono SSos MSi saat ditemui awak media mengatakan, bahwa program RLTH di Kodim 0423/BU untuk tahun ini diwilayah Kecamatan Padang Jaya, tepatnya di Dusun 1 Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya BU merupakan rumah milik seorang janda Dalinem (70) warga yang kurang mampu.
“Allhamdulilah program RTLH kita tahun ini sudah 100 persen pelaksanaannya,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, bahwa dalam program ini Kodim 0423/BU memilih sasaran rumah yang betul-betul masuk kategori rumah tidak layak huni. Memang sasarannya para veteran dan warakawuri serta masyarakat yang benar-benar kurang mampu.
“Dengan hasil beberapa pertimbangan, akhirnya dipilih rumah ibu Dalinem karena sorang janda yang sudah berumur 70 tahun dan kondisinya yang sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Dandim berharap, dengan adanya bantuan merupakan instruksi dari Mabes TNI-AD sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat atau warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0423/BU dapat meringankan beban hidup keluarga ibu Dalinem.
“Dengan adanya bantuan bedah RLTH ini, dapat meringankan beban hidup ibu Dalinem,” harapnya.

Sementara itu, Dalinem menyampaikan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang sudah membantu bedah rumahnya.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim serta anggota Kodim 0423/BU yang sudah peduli dengan kami,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*