Kodim 0409/RL Bedah 4 Rumah

 

ARY/BE – Anggota Kodim 0409/Rejang Lebong saat melaksanakan kegiatan bedah rumah dalam kegiatan Binter terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong dalam Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu adalah melakukan kegiatan bedah rumah. Dalam kegiatan bedah rumah tersebut ada empat rumah warga yang di bedah Kodim 0409/Rejang Lebong.

“Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam Binter Terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong adalah bedah rumah, dimana ada empat rumah warga yang kita bedah,” sampai Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE saat dikonfirmasi Rabu (6/11) kemarin.

Empat rumah yang dibedah oleh Kodim 0409/Rejang Lebong bekerjasama dengan Dinas PUPRPKP Rejang Lebong tersebut adalah rumah milik Bambang Herwanto (78), Saman (55), Wariyanto (45) dan Suharno (50), keempatnya merupakan warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang. “Dalam kegiatan bedah rumah ini selain dilakukan oleh anggota Kodim 0409/Rejang Lebong juga dibantu oleh Dinas PUPRPKP RL dan warga sekitar,” tambah Dandim.

Dijelaskan Dandim, dalam program bedah rumah tersebut, empat rumah yang semi permanen yaitu rumah yang dindingnya masih terbuat dari kayu, dalam proses rehab, rumah yang lama diangkat anggota Kodim 0409/Rejang Lebong ke bagian belakang rumah, dimana rumah yang lama tersebut nantinya akan dijadikan bagian dapur, sedangkan posisi rumah sebelumnya nantinya akan dibangun petugas menjadi rumah yang permanen.

“Program bedah rumah ini merupakan salah satu upaya dari Kodim 0409/Rejang Lebong untuk menghadirkan rumah layak huni kepada masyrakat Rejang Lebong,” paparnya.

Dandim berharap, dengan kegiatan bedah rumah tersebut bisa membantu pemilik rumah untuk mendapatkan rumah yang layak huni, ia juga berharap setelah selesai dibedah tersebut pemilik rumah bisa menjaganya sehingga bisa bertahan lama.

Di sisi lain, Dandim mengungkapkan kegiatan Binter terpadu yang dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong dalam beberapa Minggu ke depan merupakan salah satu upaya Kodim 0409/ Rejang Lebong dalam menjaga kemanunggalannya dengan rakyat yaitu masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong. “Dalam kegiatan Binter terpadu ini, selain melakukan kegiatan pembangunan fisik kita juga melaksanakan kegiatan pembangunan non fisik,” sampai Dandim. Pembangunan non fisik yang mereka lakukan tersebut seperi penyuluhan tangkal radikalisme, anjang sana ke panti asuhan, serta sejumlah kegiatan non fisik lainnya. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*