KNPI Peduli Tempat Ibadah

MUKOMUKO, BE – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda (28/10)  mendatang, para pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mukomuko jauh-jauh hari telah merancang kegiatan untuk memeriahkannya.
Selain akan digelar upacara, KNPI juga akan menggelar bhakti sosial, yakni membersihkan tempat ibadah yang ada di Kabupaten Mukomuko.
“Kita dengan para pengurus KNPI Kabupaten sudah sepakat, dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda akan dilakukan bersih-bersih tempat ibadah,” ungkap Ketua KNPI Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda ST didampingi sejumlah pengurusnya.
Dibeberkan Harvinda kegiatan yang akan dilakukan itu dimulai pada minggu pertama bulan September mendatang dan saat hari puncak semua kegiatan sosial tersebut sudah selesai.  “Tak hanya gotong rotong membersihkan tempat ibadah saja, melainkan tempat ibadah itu akan dicat dengan rapi dan KNPI juga akan memberikan bantuan,” ujarnya.
Acara bhakti sosial nanti, lanjut Harvinda, dilaksanakan dengan bekerjasama dengan para pemuda – pemudi,  pemerintah desa serta kecamatan setempat.  “Kita harap peran dan partisipasi warga untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayahnya masing-masing,” katanya.
Harvinda juga menyampaikan supaya masyarakat di Kabupaten Mukomuko juga ikut berperan dan memberikan masukan atau saran serta kritik yang bersifat membangun. Sehingga KNPI sebagai organisasi kepemudaan menjadi lebih baik.“ Kita tak hanya berperan  di bidang sosial dan bhakti sosial saja melainkan kegiatan-kegiatan lainnya yang ikut mendukung program pemerintah dan memberdayakan pemuda dan pemudi untuk berperan akatif. Sehingga ke depannya KNPI ini dapat memberikan sumbangsih yang lebih baik terutama untuk kepentingan kepemudaan, masyarakat banyak dan daerah,” harapnya. (900)