KMVF Harus Lebih Meriah


Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Menyambut tahun kunjungan wisata Provinsi Bengkulu 2020, yang dikenal dengan program Wonderfull Bengkulu. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU, menargetkan event Kepahiang Mountain Valley Festival (KMVF) tahun ini lebih meraih. Bupati menegaskan KMVF harus ada gaungnya, agar masyarakat di luar daerah bisa mengetahui program pesta hasil pertanian, peternakan dan wisata di Kabupaten Kepahiang.

Ditegaskan bupati dalam rapat persiapan MVF, Kamis (8/8), bersama lintas OPD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, KMVF Kepahiang, program daerah sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Sehingga sangat diharapkan peran aktif provinsi dalam pelaksanaan kegiatan, sementara OPD seperti Dinas Parpora, Dinas Pertanian, PU dan OPD terlibat lainnya supaya bisa lebih maksimal melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Sudah ada pengalaman tahun lalu, maka pada tahun kedua yang kita selenggaran ini tentu harus ada peningkatan secara kualitas,” tegas bupati.

Dikatakan bupati, rangkaian acara MVF tahun pertama pada 2018,, tidak dapat dipungkiri kegiatan festival tersebut masih banyak kekurangan. Jadi, berpatokan dengan tahun sebelumnya, apa yang kurang tahun lalu, jangan sampai terulang. “Untuk tahun kedua ini, kita harus mengemas kegiatan vestifal ini lebih meruah dan lebih wah dari tahun sebelumnya,” sampai Hidayat.

Sambungnya, seperti tahun lalu di acara festifal tersebut ,Dinas Peternakan menggelar pelajar minum 1.000 gelas susu. Mungkin tahun ini ada lagi ide dari OPD lain untuk menyukseskan kegiatan vestifal KMV ini lebih berwarna sehingga menimbulkan daya tarik pengunjung wisata.

“Kegiatan vestifal setiap daerah ada, seperti di Kota Bengkulu, adavestifal Tabut, daerah Kabupaten Mukomuko, Seluma, Rejang Lebong juga ada festifal yang mereka kemas semaksimal mungkin. Karena kegiatan kita ini dipantau langsung oleh Kementrian Pariwisata. Mudah-mudahan festival kita tahun kedua ini sukses,” tuturnya (320)