KM Muzamil MZ Lc, Ustad Asli Ketahun, Berdakwah dari Dalam Kubur

8ADA yang berbeda dalam peringatan Isra Mi’raj 1434 H di Desa Paninjau, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin. Karena ada ustadz yang menggelar ceramah dari dalam liang kubur.

Ribuan masyarakat berbondong-bondong mendatangi balai desa yang menjadi tempat dakwah dalam kubur. Meski hujan deras, halangan cuaca tersebut tidak menyurutkan niat warga untuk mendengarkan dakwah dari dalam kubur yang disampaikan ustad KM Muzamil MZ Lc. Tak hanya dihadiri masyarakat biasa, dakwah itu juga dihadiri Wabup Ir Mi’an dan Ketua DPRD Buyung Satria, serta anggota dewan lainnya.

Ustad KM Muzamil MZ Lc adalah putra asli Katahun. Ia merasakan kegembiraan yang luar biasa dengan hadirnya berbagai kalangan dalam dakwahnya kali ini. Pasalnya sudah berpuluhan tahun menetap di negeri seberang yakni di Jawa Timur. Ia merasa bangga dakwah yang ia tekuni sejak tahun 2006 lalu bisa disampaikan di tanah kelahirannya di Kecamatan Ketahun yang mendapat apresiasi dari ribuan umat Islam dan kalangan pemerintah daerah.

Meski akan menimbulkan kontroversi yang berbeda, ustad ini mengatakan, dakwah yang sering dilakukannya itu mendapatkan pandangan positif dari warga. Bahkan ada warga yang beragama lain, menjadi masuk agama islam usai mendengarkan dakwah dalam kubur yang ia sampaikan.

“Dakwah pertama kali saya lakukan di Palembang, lalu ke Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta. Alhamdulillah pertama kali di Provinsi Bengkulu di kKabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.