Klip Video Nidji Ditayangkan di Old Trafford

nidji-ke-inggrisBand Nidji, yang sedang melawat ke Manchester (Inggris), mengaku merasa senang bukan kepalang. Mereka berkesempatan menonton gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa, yang memerkuat Manchester United (MU), berhasil membobol gawang Norwich dengan tiga gol di kandang sang Setan Merah, stadion Old Trafford, Manchester.

Lebih dari itu, klip video single “Liberty Victory” dari Nidji, yang shooting-nya dijalani oleh Nidji di Manchester bersama sejumlah pemain MU, juga ditayangkan di layar lebar Old Trafford sebelum pertandingan tersebut.

Bagi Nidji, yang beranggota Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Run-D (keyboard), Andro (bas), dan Adrie (drum), hal itu merupakan sejarah. “Perasaan kami terkejut, terharu, dan bangga, ada band Indonesia satu-satunya yang lagunya di-announce dan diperdengarkan di stadion Old Trafford sebelum pertandingan dimulai,” kata Rama dalam bincang-bincang pendek dengan Kompas.com melalui WhatsApp, Minggu (3/2/2013), pukul 04.45 waktu Inggris atau pukul 11.45 WIB.

Tiga gol tanpa balas tersebut dan penayangan “Liberty Victory”, menurut Nidji, memertegas goresan tinta sejarah prestasi Asia di kandang pasukanĀ  Alex Ferguson itu.

Kami seperti menyaksikan sejarah, melihat Kagawa hattrick pertama kali di Old Trafford, dan lagu Nidji, ‘Liberty Victory’ ditayangkan di Old Trafford. Lagu dari bangsa Indonesia yang pertama kali ditayangkan sebelum pertandingan di Old Trafford. Ini harinya Asia di Old Trafford,” papar Adrie, yang menemani Rama berbincang-bincang dengan Kompas.com.

Rama, yang juga berprofesi pemandu acara musik Showcase KompasTV, menyampaikan pula kebanggaan Nidji atas pencapaian itu. “Dan, buat kami sendiri juga sebagai pemacu semangat kerja keras yg telah kami lakukan selama 11 tahun. Mimpi adalah kunci untuk kami menaklukkan dunia,” pungkasnya.

Nidji terbang ke Tanah Air pada pukul 16.30 pada hari yang sama waktu Inggris.(**)