Klinik Bhayangkara Medika II Polda Bengkulu Beroperasi, Layani Peserta BPJS Umum

FOTO RIFKY/BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono saat meresmikan Gedung Biddokkes dan klinik Bhayangkara Medika II

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Klinik Bhayangkara Medika II telah resmi mulai beroperasi Jumat (26/6). Klinik ini terletak di samping Markas Besar Polda Bengkulu di Jalan Adam Malik KM 9 Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Klinik tersebut bukan hanya dimanfaatkan oleh anggota kepolisian saja namun masyarakat sekitar juga bisa datang untuk mendapatkan penanganan kesehatan.

“Peralatan yang dimiliki klinik Biddokes cukup lengkap, mulai dari peralatan pemeriksaan gigi, laboraturium dan peralatan lainnya, dan juga ini tadi saya melihat langsung prosesi khitan masal yang dilakukan Polda Bengkulu dlam rangka hari Bhayangkara ke 74,” ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, usai meresmikan klinik, Jumat (26/6).

Ditambahkan Kapolda Bengkulu, dengan telah diresmikannya gedung klinik Bhayangkara Medika II yang baru ini bisa meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Bengkulu terkhusus para personil Polda Bengkulu.

“Klinik ini bukan hanya milik Polda saja tetapi masyarakat bisa datang kesini untuk memriksakan kesehatannya. Semuanya masih baru semua layanannya lengkap sehingga saya kira masyarakat bisa terlayani,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol Diah Yamini mengatakan klinik yang baru ini juga akan melayani peserta BPJS dari masyarakat umum.

“Sebelumnya kita maaih bergabung di Rumah Sakit Bhayangkara Jitra. Atas persetujuan dari bapak kapolda yang lama Irjen Pol Supratman waktu lalu, kami melakukan relokasi menjadikan gedung samping Mapolda ini menjadi gedung Biddokes, dimana disini ada klinik dan ada koperasi juga dan melayani peserta BPJS,” terangnya. (CW1)