Klaster Tumbuan Bertambah 3 Orang

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma merilis adanya penambahan kasus baru Covid 19. Setelah sebelumnya klaster Pemda Seluma dinyatakan selesai. Kali ini klaster Tumbuan yang sebelumnya ada dua kasus menjadi lima kasus. Karena ada penambahan tiga kasus baru. Sehingga, jumlah kasus positif di kabupaten Seluma saat ini ada lima orang dari klaster Tumbuan.

“Klaster tumbuan bertambah hari ini 3 orang, jadi jumlah pasien positif saat ini ada 5 orang. Semuanya dari klaster Tumbuan,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ahmad Tavip Sip

Dijelaskan, secara resmi telah menerima hasil pengambilan sampel swab setelah dilakukan tracking atau penelusuran kontak erat dengan pasien positif Covid 19. Menurutnya, tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan hasil tracking beberapa waktu lalu, masing-masing berinisial RP (19) AK (3) dan HS (33).

Ketiganya merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang kontak erat dengan pasien IRT warga Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi yang sebelumnya dinyatakan positif setelah berobat ke salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

“Tiga orang ini merupakan keluarga dekat pasien pertama klaster Tumbuan. Kita masih terus melakukan upaya tracking ke desa tersebut,” sampainya.

Tavip menyebutkan bahwa, ketiganya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Namun, kelima pasien positif Covid 19 di Tumbuan ini terus dilakukan pemantauan. Jika memang ada gejala maka akan diambil langkah cepat penanganan medis ke RSUD M Yunus Bengkulu.

“Untuk sementara masih isolasi mandiri di rumah. Besok (hari ini) akan kami cek lagi kondisi ketiga pasien baru ini,” tandasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*