KKP Kabupaten Semprot Kapal Bersandar di Pelabuhan Linau

Airullah/BE
SEMPROT: Petugas KKP Linau saat melakukan penyemprotan di kapal yang bersandar dermaga Linau, Selasa (8/9).

MAJE,BE – Guna memastikan kondisi kesehatan dan keseterilan kapal yang bersandar di pelabuhan, Kantor kesehatan Pelabuhan (KKP) Korwil Pelabuhan Linau, Kabupaten Kaur, Selasa (8/9), kembali membersihkan kapal yang bersandar. Salah satunya KM Virgo yang berada di Pelabuhan Linau sejak beberapa bulan terkahir. Km Virgo ini mendapatkan semprotan disenpektan dan juga sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) hingga nahkoda mendapatkan pemeriksaan medis dari petugas kesehatan pelabuhan.

“Kita melakukan aktifitas rutin pemeriksaan kesehatan hingga penyemprotan rutin,” kata Petugas Korwil Kerja KKP Linau Reka Yunita, Selasa (8/9).

Dikatakannya, kegiatan kebersihan ini dilakukan salah satunya agar para Nahkoda dan ABK terjaga kesehatannya dan juga dipastikan mereka berinteraksi dengan masyarakat tetap menjaga kesehatan. Selain melakukan kebersihan kapal, KKP juga melakukan kebersihan di dermaga, di seputaran dermaga dan juga sekitaran desa dekat dengan pelabuhan.

“Kita juga mengimbau kepada ABK serta masyarakat yang berada dipelabuhan untuk tetap menjaga kesehatan dan tentunya mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selaian melakukan penyemprotan di kapal, dermaga, pihaknya juga tak jarang menabur disenpektan dan membersihkan saluran air yang menghubungkan kepelabuhan linau. Sebab saluran saluran air ini juga menjadi salah satu penyebar bintik bintik penyakit dipelabuhan. Pihaknya tek henti hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tidak membuang sampah sembarangan kesungai termasuk ke pinggir pantai.

“Buanglah sampah pada tempatnya bisa dikubur dll, membuang sampah kesungai dan pantai juga dapat menimbulkan penyakit,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*