KKN UGM Tinggalkan Kaur

LEPAS Bupati Kaur didampingi Sekda Kaur, Kepala OPD terkait saat melepas para mahasiswa KKN UGM di aula lantai dua Pemda Kaur, dan dilanjutkan foto bersama, Rabu (88
IRUL/Bengkulu Ekspress
LEPAS: Bupati Kaur didampingi Sekda Kaur, Kepala OPD terkait saat melepas para mahasiswa KKN UGM di aula lantai dua Pemda Kaur, dan dilanjutkan foto bersama, Rabu (8/8).

Bupati: Terima Kasih Atas Pengabdiannya

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Tidak terasa selama dua bulan lamanya para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta sudah harus kembali ke kampusnya. Pelaksanaan KKN di tiga Kecamatan yakni Tetap, Kaur Selatan dan Maje, yang diikuti sebanyak 60 mahasiswa itu telah selesai. Pelepasan para mahasiswa KKN UGM ini langsung dilakukan Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos., di aula lantai dua Pemkab Kaur.

“Selama 60 hari kalian mengabdi untuk masyakat. Mewakili Pemkab Kaur saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah memberikan kontribusi kepada masyarakat. Saya harap kehadiran mahasiswa telah memberikan warna baru bagi masyarakat untuk lebih baik,” sampai bupati dalam acara perpisahan dengan mahasiswa KKN UGM.

Dikatakan bupati, ia juga mengapresiasi atas kerja-kerja nyata mahasiswa UGM di desa-desa. Mulai dari membantu sosialisasi program pemerintah, menggerakkan masyarakat untuk gotong royong, pendampingan UKM, pelayanan kesehatan, pemberdayaan petani dan gerakan lainnya yang membangun masyarakat. Menurut bupati, gerakan-gerakan mahasiswa selama KKN diharapkan bisa membuka cakrawala berpikir masyarakat menjadi lebih luas. Sehingga dapat memacu masyarakat menjadi lebih baik lagi demi kemajuan Kabupaten Kaur.

“Saya bangga sekali dan apresiasi atas apa yang dilakukan mahasiswa di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berkelanjutan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dalam membangun Kaur,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Three Marnope MTPd dalam sambutannya juga menyampaikan, 60 mahasiswa KKN UGM di Kaur ini selama dua bulan lebih di tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Tetap Desa Cucupan, Desa Muara Tetap, Kecamatan Kaur Selatan Desa Sekunyit, Kecamatan Maje Linau Way Hawang dan Arga Mulya. Menurut Three, banyak perubahan yang telah dilakukan para mahasiswa UGM di Kaur ini. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada mahasiswa UGM, dan kami berharap ilmu yang telah dikembangkan ditengah masyarakat ini dapat berkembang,” harapnya.



Okky Tria Kurniadi perwakilan mahasiswa UGM mengatakan pelaksanaan KKN di Kaur dengan kepemimpinan Bupati Kaur Gusril Pausi sangat berkesan. Menurutnya, kepedulian dan kedekatan yang ditunjukan bupati diakuinya menimbulkan kesan mendalam bagi mahasiswa.

“Banyak pengalaman dan ilmu yang kami ambil selama KKN di Kaur ini, baik dari budaya maupun bahasa. Untuk itu saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kaur,” tandasnya. (618)