KK Semidang Lagan Siap Dibagikan

MENUMPUK - KK warga kecamatansemidang lagan menumpuk
Bakti/Bengkulu Ekspress
MENUMPUK : Kartu Keluarga (KK) warga Kecamatan Semidang Lagan sudah selesai dicetak dan siap didistribusikan ke masing-masing desa, Kamis (30/8).

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) secara berangsur telah menuntaskan perubahan data kependudukan warga Kecamatan Semidang Lagan. Ribuan kartu keluarga (KK) yang sudah direvisi saat ini telah tuntas dan siap didistibusikan ke masing-masing desa.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng, A Ansyori SH M melalui Sekretaris Dinas, Adnan Kasidi SE menjelaskan, pendisitribusian KK baru merupakan tugas masing-masing Pemerintah Desa (Pemdes).

“Saat ini, KK warga Semidang Lagan sudah menumpuk. Silakan masing-masing Kepala Desa (Kades) atau Kepala Dusun (Kadun) mengambil KK yang telah kami perbaiki,” kata Adnan Kasidi.

Lebih lanjut, Adnan menjelaskan, sebelum KK baru dikembalikan, pihaknya akan mengambil KK lama untuk dimusnahkan. Hal ini dilakukan untuk mengindari terjadinya kegandaan data kependudukan. “Silakan ambil KK baru, KK lama ditinggalkan,” jelasnya.

Seperti yang dilakukan pada KK, Adnan menjelaskan bahwa perbaikan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) juga dilakukan secara bertahap. Meski demikian, kendala yang dihadapi adalah masih banyak masyarakat yang belum mengumpulkan E-KTP untuk diganti dengan E-KTP yang baru.

“Jika ada yang datang langsung ke Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng tentu akan kami layani. Akan tetapi, jika dilakukan secara komulatif, itu lebih bagus,” tandasnya.(135)