Kirim 2 Atlet ke PON, FPTI Bengkulu Target Medali

Foto/ Hendrik/ Ketua Umum (Ketum) Pengprov FPTI Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Rabu (22/1).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Papua tahun ini, Pengprov (Pengurus Provinsi) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu, mengirimkan 2 atlet terbaiknya. Pengprov FPTI Bengkulu menargetkan raihan mendali pada PON tahun ini. Hal itu ditegaskan Ketua Umum (Ketum) Pengprov FPTI Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM.

“Kita saat ini menitipkan atlet kita berlatih di Jawa Timur. Berbagai persiapan juga teelah dilakukan sehingga bisa menghasilkan mendali nantinya,” ujar Edwar kepada Bengkuluekspress.com, di Bengkulu, Rabu (22/1).

Dikatakan Edwar, 2 atlet panjat tebing yang nanti dikirim mengikuti PON Papua, mengikuti 4 kelas pertandingan. Kedua atlet yang dikirim atlet berprestasi pada Porwil 2019. “Mareka berdua atlet peraih mendali perak dan perunggu Porwil Bengkulu tahun lalu,” ungkap Politisi PDIP itu.

Ditambahkan Edwar, FPTI Bengkulu, berusaha semaksimal mungkin dalam merealisasikan target. Saat ini FPTI terus melakukan pembinaan terhadap para atlet. Karena, saat ini Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing banyak ditekuni atlet berbakat dari seluruh daerah di Indonesia.

Untuk itu, sambung Edwar, dengan Pengprov FPTI Bengkulu, periode 2019-2023 melakukan kerja sama yang baik dengan semua pihak, khususnya Pemprov Bengkulu melalui Dinas Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). “Semua daya upaya akan kita lakukan. Saya yakin kita mampu berbicara banyak dimasa mendatang di Cabor Panjat Tebing,” tutupnya.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*