Kios Batu Akik Maharani Mega Mall, Pusat Batu Akik Berkelas

10409033_552155741554436_5161737038532938596_nbengkuluekspress.com – Demam batu akik yang melanda Indonesia bahkan dunia dewasa ini, banyak bermunculan pengrajin batu akik dadakan yang memanfaatkan booming batu akik untuk meraup keuntungan besar. Hal ini tidak terjadi pada Pak Iman pemilik kios Batu Akik Maharani Mega Mall Bengkulu. Pasalnya jauh sebelum batu akik booming di Bengkulu, dosen Fakultas Teknik Unib ini sudah merintis usahanya dengan memanfaatkan media sosial Facebook sekitar 3 tahun yang lalu.

“Sebelum buka kios di Mega Mall, kami sudah melakukan penjualan batu akik melalui facebook hingga ke Kalimantan dan Sulawesi,” ujarnya ketika bengkuluekspress temui di Kios Batu Akik Lantai 1 Mega Mall Bengkulu.

Diceritakannya lebih lanjut, pada saat itu (tahun 2012 red) belum banyak bermunculan jenis batu seperti saat ini, sehingga permintaan akan batu belum banyak seperti saat ini. Hal lain juga saat itu pencinta batu akik masih kalangan terbatas, tidak seperti sekarang ini pencinta batu akik sudah merambah ke kalangan anak-anak dan ibu rumah tangga. “Pertama kali kami memulai menjadi pengrajin batu akik, jenis batu yang banyak diminati waktu itu batu jenis kecubung wulung dan giok Muara Sahung,” tambahnya.

Namun seiring dengan perkembangan permintaan akan jenis batu mulia ini, sejak 6 bulan yang lalu, dengan membawa brand nama anaknya Maharani, akhirnya berdirilah kios batu Akik Maharani Mega Mall. “Sejak hadir di Mega Mall, pencinta Batu akik bisa melihat langsung jenis batu yang kami tawarkan,” promonya.

Ada pun jenis batu akik yang ditawarkan di Kios Maharani yaitu jenis batu akik yang berkelas dan lagi diminati saat ini seperti red raflesia, orange raflesia, yellow raflesia, green oval Bengkulu, teratai, pink lebong dan jenis batu motif. “Saat ini yang paling banyak diminati yaitu jenis batu red dan yellow raflesia,” ungkapnya.

Sekedar informasi, batu-batu yang ditawarkan kios Maharani, dari segi kualitas dan keasliannya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan sudah mendapatkan pengakuan di beberapa kontes batu akik di Bengkulu. “Penghargaan yang baru saja kita dapatkan yaitu juara 1 kategori batu unik dan antik pada kontes Grand Prix IGS Bengkulu beberapa waktu yang lalu. Anda bisa cek dimajalah Gems Stone Jakarta, di majalah tersebut tercantum nama-nama pemenang kontes, salah satunya nama saya,” akunya.

Bagi pencinta batu akik, tidak perlu bingung mencari tempat batu akik dengan kualitas bagus. Segera datangi kios batu akik Maharani Mega Mall, lantai 1 Mega Mall Bengkulu, tepatnya di depan Gerai Samsat Mega Mall atau anda bisa menghubungi Pak Iman di nomor HP. 081293922789. (koni)