Kinerja Terus Membaik, PDAM Kota Bengkulu Terima Penghargaan dari BPKP

IST/BE – PDAM Kota Bengkulu meraih penghargaan dari BPKP perwakilan Bengkulu, Sabtu (19/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma milik Pemkot Bengkulu, menerima penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Bengkulu, Sabtu (19/12). Penghargaan diberikan, karena kinerja PDAM dari segi pelayanan maupun
pengelolaan keuangan terus meningkat setiap tahunnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan, yang menerima langsung penghargaan
tersebut menjelaskan, sejak 6 tahun terakhir pada 2014-2019, PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu secara
konsisten terus berupaya meningkatkan kinerjanya.

“Alhamdulillah, hari ini, Sabtu (19/12), kami menerima penghargaan dari BPKP perwakilan Provinsi  Bengkulu. Atas upaya peningkatan kinerja secara konsisten dari 2014 sampai 2019 berdasarkan indikator evaluasi kinerja BPPSPAM Kementerian PU. Tahun 2019, progress hasil nilai kinerja kami mendapat point 3,4 dengan status sehat,” jelas Sjobirin.

Sjobirin menambahkan, kinerja PDAM selalu dievaluasi BPKP. Dengan indikator yang telah ditetapkan oleh BPPSPAM Kementerian PU. Pada 2014, PDAM mendapat point 2,1 dengan status sakit. Kemudian PDAM terus
berbenah dan berupaya meningkatkan kinerja sehingga pada 2015, sedikit meningkat dengan point 2,5 mendapat status kurang sehat.

Selanjutnya, penilaian pada 2016, 2017, 2018, PDAM berhasil meningkatkan kinerja sehingga mendapat point 3,1 disetiap tahunnya dengan status sehat. Sedangkan, penilaian 2019, PDAM mendapat point 3,4 dengan status sehat.

“BPKP mengapresiasi nilai kinerja kami yang secara konsisten terus meningkat dari 2014. Alhamdulillah, pada 2019 ini, kami bisa meningkatkan lagi nilai kinerja. Ini proses yang tidak mudah kami lalui. Kami atas nama keluarga besar PDAM menyampaikan terima kasih kepada wali kota dan wawali, sekda, serta keluarga besar Pemkot Bengkulu atas arahan dan bimbingan sehingga kami bisa melakukan pengelolaan PDAM lebih baik dan kinerja kami meningkat dalam 6 tahun terakhir,” tutup Sjobirin. (Imn/adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*