Kinerja PTT Pemkot Dikontrol Melalui Aplikasi

FOTO IST/ Sosialisasi aplikasi SEPIA kepada seluruh OPD melalui virtual zoom dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dari Monitoring Center, Kantor Diskominfosan, Rabu (04/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu meluncurkan inovasi tersebut berupa e-kinerja dan e-absen yakni Aplikasi Sistem Elektronik Pegawai Tidak Tetap (SEPIA) untuk para pegawai tidak tetap (PTT) se-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Aplikasi tersebut digunakan dengan tujuan mengontrol kinerja para PTT.

Era perkembangan teknologi dan masih dalam pandemi Covid-19, segala cara yang praktis dan efisien lebih dikedepankan dalam setiap kinerja. Aplikasi tersebut juga sebagai bahan para Kepala OPD untuk mengevaluasi para PTT nya di akhir tahun.

“Alhamdulillah, ini suatu terobosan yang baik dan hal ini juga telah menjadi fokus kita bersama dalam berinovasi seiring dengan perkembangan dunia digital. Teknologi itu harus memudahkan bukan menyulitkan. Jadi, buat sebaik mungkin agar upaya peningkatan kualitas kinerja para PTT dapat dipermudah dalam berbagai kegiatan pemerintahan,” kata Helmi, Rabu (04/08).

Walikota berharap aplikasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan para pegawai dan menjadi sebuah tolak ukur dalam bekerja, terutama dalam hal melayani masyarakat. Beberapa kali memang Diskominfosan sering menciptakan inovasi-inovasi terkini yang memudahkan namun dengan kualitas kontrol yang lebih ketat. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*