Kinerja Dewan Kurang Maksimal

PONDOK KUBANG, BE- Kinerja wakil rakyat (DPRD) dianggap kurang maksimal. Pasalnya persoalan kerusakan infrastruktur yang terjadi tidak diperjuangkan secara maksimal untuk dilakukan perbaikan. Seperti dikeluhkan warga Desa Pondok Kubang, Rusli yang menilai kinerja dewan tidak serius lantaran masih banyak kondisi jalan yang rusak. Padahal jalan merupakan salah satu ukuran keberhasilan pembangunan suatu daerah.

“Saya tagih janji wakil rakyat dulunya sewaktu mereka mencalon jadi caleg, mereka berjanji untuk melakukan pembangunan. Namun setelah jadi anggota dewan hasilnya mana,
” kata Rusli yang juga ketua Kelompok Tani Durian Depun Pondok Kubang.

Rusli mencontohkan jalan merupakan aset utama suatu daerah yang bisa dimaksimalkan, tak hanya warga petani yang terbantu karena bisa membawa has pertanian, namun anak sekolah, dan pengguna jalan lainnya dapat juga menikmati sarana itu. “Jalan yang harus diutamakan,kesampingkan infrastruktur lainnya untuk direalisasikan,” jelasnya.

Di sisi lain, Rusli juga menyesalkan sikap anggota dewan yang tidak mencerminkan wakil rakyat justru memanfaatkan fasilitas yang ada untuk kepentingan pribadi. “Yang saya kecewakan anggota dewan justru bertindak yang tidak benar dan tidak mencerminkan sebagai pejabat publik,” pungkasnya.(122)