KIM untuk Berdayakan Masyarakat

TERIMA: Kadiskominfo Mukomuko saat menerima  struktur pengurusan  KIM dari Camat Air Dikit.
TERIMA: Kadiskominfo Mukomuko saat menerima struktur pengurusan KIM dari Camat Air Dikit.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Sebanyak lima kecamatan yang telah dibentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kecamatan Air Dikit, yang pertama sekali langsung menyampaikan struktur pengurusan yang beranggotakan 10 orang, pada Selasa (20/3). Camat Air Dikit, Iskameri menyampaikan, program yang diterapkan Diskominfo, yakni KIM adalah program yang sangat positif. Selain dapat memberdayakan masyarakat di masing-masing kecamatan, juga salah satu untuk menepis berita hoax yang saat ini masih terjadi.

”Kami harapkan KIM tidak hanya di tingkat kecamatan saja. Tetapi di seluruh desa/kelurahan yang ada di daerah ini,”ungkapnya. Sementara itu, Kepala

Diskominfo Kabupaten, Ruslan menyampaikan, direncanakan seluruh kecamatan, desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Mukomuko akan dibentuk. Namun untuk tahun ini, telah di bentuk di lima kecamatan. Kelima kecamatan tersebut menjadi percontohan bagi kecamatan-kecamatan lain hingga di tingkat desa/kelurahan. “Ini baru tahap awal. Kedepan seluruh kecamatan hingga tingkat desa/kelurahan ada KIM,”lanjut Ruslan. Diketahui kelima kecamatan yang telah dibentuk KIM adalah Kecamatan Air Dikit, Kota Mukomuko, XIV Koto, Lubuk Pinang dan Kecamatan Air Manjunto. (900)