KIM Mukomuko Terbentuk

BUDI/Bengkulu Ekspress IKUTI KIM: Peserta mengikuti penguatan KIM.Tampak bupati bersama Kadis Diskominfotik Pemprov dan Kadiskominfo Mukomuko sebagai narasumber acara tersebut.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengapresiasi, masyarakat di Kabupaten Mukomuko khususnya Pemkab Mukomuko yang telah memfasilitasi terbentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Menurutnya, KIM salah satu mediasi pemerintah dengan masyarakat secara langsung. Dimana KIM yang dibentuk Swamandiri oleh kelompok masyarakat tersebut juga untuk lebih mendorong dalam meningkatkan kesejahteraan. Pemprov Bengkulu melalui Diskominfotik, program-program yang dilakukan Pemkab Mukomuko khususnya di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko akan lebih disinergikan. Sehingga program-program dapat dijalankan lebih maksimal dengan tujuan utama mensejahterakan masyarakat.

”Keberadaan KIM di Kabupaten Mukomuko ini, akan saya informasikan juga dengan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Sehingga kabupaten lain dapat juga memfasilitasi masyarakatnya untuk membentuk KIM yang telah dilakukan Kabupaten Mukomuko,”katanya.

Kadiskominfo Kabupaten Mukomuko, Ruslan menyampaikan, KIM yang telah terbentuk mempunyai peran dan fungsi yang sangat baik serta positif bagi masyarakat. Seperti, antara masyarakat dengan pemerintah dan sebaliknya dapat menginformasikan secara langsung,merilis dan membuat prioritas-prioritas di desa/kelurahan,kecamatan serta lainnya.

”Kami pemerintah daerah siap memfasilitasi dan mendukung. Seperti melakukan pelatihan, pembinaan dan penguatan yang kita lakukan saat ini (kemarin),”katanya.

Kegiatan penguatan yang digelar, kemarin (17/6) pagi, diikuti puluhan peserta KIM dari Kecamatan Kota Mukomuko,Air Majunto,Lubuk Pinang,XIV Koto dan Air Dikit.(900)