KILAS:Warna Perkantoran Seragam

Bupati Rejang Lebong A HijaziUNTUK memudahkan masyarakat khususnya pendatang mengatahui kantor pemerintah di Kabupaten Rejang Lebong. Bupati Rejang Lebong akan menyeragamkan warna kantor dinas intansi bahkan sekolah yang ada di Rejang Lebong.

“Nanti semua warna baik perkantoran maupun sekolah harus kita seragamkan, bukan warna warni seperti saat ini,” ungkap Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi.

Untuk warna yang akan digunakan, menurut bupati akan disamakan dengan warna rumah dinas Bupati Rejang Lebong yang ada di Jalan Sukowati Kota Curup. Dengan diseragam warna maka kewibawaan pemerintah akan timbul. Karena menurut bupati dengan kondisi yang warna warni saat ini perkantoran yang ada di Kota Curup seperti rumah pribadi bahkan terkesan seperti tempat karaoke.

“Kalau warnanya sama, dari jauh saja orang sudah tahu bahwa itu adalah bangunan kantor, bukan rumah pribadi,” tambahnya.

Untuk proses pengecatan ulang kantor dan sekolah yang ada di Rejang Lebong ini, menurut bupati akan dilakukan secara bertahap dan mulai tahun 2017 nanti. Namun untuk dinas dan kantor akan diseragamkan dan diselesaikan pada tahun 2017 nanti. Oleh karena itu ia meminta agar dinas intansi yang ada di Rejang Lebong untuk mengajukan usulan untuk pengecatan ulang.

“Penyeragaman warna kantor ini akan kita terapkan baik untuk bangunan lama maupun baru, oleh karena itu saya minta dinas intansi untuk mengajukan anggaran pengecatan pada tahun 2017 mendatang,” demikian bupati. (251)