Kido/Marcus dam Hendra/Andrei Gagal Tembus Partai Final

JOHOR – Indonesia dipastikan gagal membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putra pada Malaysia Open Grandprix Gold 2014. Pasalnya, dua wakil Indonesia harus angkat koper pada babak semifinal.

Mereka ialah Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Hendra/Andrei dipaksa mengakui ketangguhan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart dengan skor 14-21, 24-26 di Stadion Pasir Gudang, Sabtu (29/3).

Kekalahan itu menjalar pada Kido/Marcus yang dibenamkan wakil tuan rumah Lim Khim Wah/Goh V Shem lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-18, 18-21, 17-21.

“Di saat-saat poin kritis, kami sering kehilangan konsentrasi. Sangat disayangkan. Padahal kami sudah memimpin perolehan angka,” terang Marcus setelah laga sebagaimana dilansir laman PP PBSI.

Meski begitu, hasil tersebut sebenarnya sudah sesuai target. Sebelumnya, Kido/Marcus memang hanya mematok target lolos ke babak empat besar turnamen dengan total hadiah USD 120 ribu itu.

“Seharusnya kami bisa menang di set kedua. Tetapi saat memimpin, kami kehilangan fokus. Target awal kami memang lolos ke semifinal. Semoga kami tampil lebih baik lagi di turnamen selanjutnya,” sesal Kido. (jos/jpnn)