Kicau Mania Serbu Lebong Meriahkan Hut Bhayangkara ke 72

GANTUNGKAN (1)
ERICK/Bengkulu Ekspress
GANTUNGKAN : Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH Sik secara simbolis menggantungkan burung berkicau tanda perlombaan Kapolres Cup Lebong dimulai.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Meriahkan Hari Bhayangkara ke 72, ratusan kicau mania baik dalam maupun dari luar Kabupaten Lebong, ikuti lomba dan pameran burung berkicau Kapolres cup, perbutkan total hadia sebesar Rp 3,5 juta lebih. Kegiatan sendiri langsung dibuka Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH Sik yang dilaksanakan di lapangan asrama Polres Lebong, kemarin (08/07).

Perlombaan burung berkicau sendiri di buka untuk 8 jenis burung seperti Murai Batu, Kacer, Love Bird, Cicak Hijau, Pleci, Kenari, ciblek, Kapas Tembak yang dibagi dalam 3 kelas yaitu kelas Kapolres, Wakapolres dan Bhayangkara. Mengawali perlombaan kelas Murai Batu, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra Sh Sik, secara simbolis menggantungkan burung peserta menandakan perlombaan dimulai dan menyerahkan tropi, piagam dan uang pembinaan kepada para juara.

Dikatakan Ketua pelaksana perlombaan Kuat santosa SH, Perlombaan burung berkicau yang sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Polres Lebong, memperingati HUT Bhayangkara ke 72.



“Alhamdulillah, animo kicau mania yang ikut sangat banyak,” jelasnya,kemarin (08/07).

Ditambahkan Kuat, dalam perlombaan para pemenang dalam setiap kelas yang diikuti merupakan para juara yang memang pantas mendapatkannya, hal ini dikarenakan para juri yang melakukan penilaian merupakan para juri yang profesional. “Jadi tidak ada burung yang dikatakan titipan teman atau kelompok agar bisa menjadi juara,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk, mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya merupakan sebuah kegiatan murni untuk menunjukan kedekatan dan kepedulian Polri terhadap hal-hal yang positif yang selama ini ada di tengah-tengah masyarakat termasuk para pecinta burung berkicau.

“Karena apapun namanya sebuah komunitas yang positif merupakan mitra Polri yang bisa dirangkul untuk menciptakan Kamtibmas,” sampainya.

Apalagi selama ini tali persaudaraan antar para pecinta burung baik yang ada di Kabupaten Lebong maupun yang ada di luar Lebong sangat erat, terbukti banyak para pecinta burung yang dari luar Kabupaten Lebong yang ikut berpartisipasi baik itu baik itu dari Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiayang, Rejang Lebong dan Kabupaten lainnya. “Ini menunjukan persaudaraan yang bisa dicontoh oleh siapapun, mungkin yang selama ini tidak saling kenal namun dengan sama-sama cinta dunia kicau maka menjadi kenal dan terjalin persaudaraan,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*