Kicau Mania Beken Gubernur Cup Berhadiah Motor

Foto Hendrik/ BE – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri, M. Si saat dialog di studio BETV, Selasa (25/8).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi komunitas kicau mania khususnya di Provinsi Bengkulu. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Festival Burung Berkicau yang memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu, dengan grand price dua unit sepeda motor.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri, M. Si mengatakan bahwa, lomba atau festival burung memperebutkan Piala Gubernur Cup akan di gelar pada Minggu (30/8) mendatang.

Lomba burung memperebutkan Piala Gubernur akan di selenggarakan di halaman Gedung Balai Raya Semarak, dengan hadiah utama dua unit sepeda motor.

“Untuk persiapan event kicau mania Gubernur Cup Bengkulu sudah siap. Jadi acaranya akan kita laksanakan di gedung daerah pada Minggu 30 Agustus. Insyaallah pesertanya sudah membeludak,” ujar Hamka, di Graha BEMG usai dialog di studio BETV, Selasa (25/8).

Menurut Hamka, memang event lomba burung berkicau ini selama ini terpendam lantaran covid-19. Tetapi sejak dibuka, ramai peserta baik dari provinsi Bengkulu maupun dari luar Bengkulu.

Tujuan event ini, sambung Hamka, untuk menarik wisatawan dari luar daerah serta untuk menimbulkan kepercayaan dari luar bahwa Bengkulu mampu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan event burung berkicau memperebutkan piala Gubernur dalam rangka HUT Ke -75 RI ini.

“Untuk juri nantinya akan didatangkan dari nasional. Maka, kita minta untuk juri dan peserta dari luar daerah harus membawa hasil rapid test guna menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*