Kiat Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

dietSEPERTINYA mustahil menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet. Melakukan diet ketat dan berlatih gym, sering dianggap sebagai pilihan yang efektif untuk menurunkan berat badan. Namun mengingat jadwal sibuk kita sehari-hari, diet dan berolahraga tidak semudah yang dikira.
Kita seringkali akan meluangkan waktu untuk memperhatikan diet atau berolahraga selama berjam-jam di gym. Memang diet dan program olahraga dapat membantu dalam menurunkan beberapa kilogram dalam waktu singkat, tetapi penurunan berat badan ini hanya sementara. Dengan berhenti diet, kemungkinan berat badan yang sudah hilang akan kembali lagi.
Ini adalah sedikit kesalahpahaman bahwa penurunan berat badan hanya dapat dicapai melalui diet ketat atau berolahraga ketat. Jadi bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa diet? Mengikuti gaya hidup sehat adalah sama pentingnya untuk menjaga berat badan ideal.
Seorang psikolog Cornell mengatakan anda bisa menurunkan berat badan tanpa harus bekerja keras. Idenya, seperti yang dilaporkan Los Angeles Times, adalah membuat beberapa perubahan yang dikelola untuk lingkungan anda daripada diri anda sendiri.
“Apa yang kami temukan berulang adalah bahwa membuat satu perubahan kecil, seperti makan dari piring yang lebih kecil menyebabkan penurunan berat badan kecil, dan kemudian hal ini dapat memicu lebih banyak perubahan,” kata peneliti Dr. Brian Wansink, seperti dilansir laman Fox News, Senin (27/10).
Memilih piring yang lebih kecil adalah salah satu dari beberapa pilihan yang Wansink kemukakan dalam sebuah buku baru, Slim by Design: Mindless Eating Solutions for Everyday Life. Anda juga dapat mencoba menyingkirkan sekantong keripik atau kotak sereal di meja anda dan menggantinya dengan semangkuk buah. (fny/jpnn)