Kiat Jitu Kadinkes Kepahiang Hindari Covid-19, Patuhi Aturan

Kadinkes Kepahiang, Tajri Fauzan

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com РJajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang jadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepahiang.  Bahkan tercatat sudah lebih dari 10 orang tenaga medis disana terpapar virus tersebut. Bahkan, sekretaris Dinkes juga terpapar wabah virus korona.   Meskipun banyak ASN Dinkes positif covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Tajri Fauzan SKM MSi tetap berada di jalur aman dan tidak tertular.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/11), Tajri berbagi tips jitu dirinya agar tidak terpapar Covid-19. Cara-cara itu sudah diterapkannya sehari-hari selama delapan bulan terakhir, sehingga dirinya tetap sehat ditengah pandemi korona.

“Kuncinya patuhi aturan (Prokes), jaga kesehatan. Serta tidak menganggap remeh, protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan,” ungkap Tajri.

Katanya selama pandemi dirinya selalu jaga kesehatan dengan cara rutin olahraga setiap pagi, selama kurang lebih 10 hingga 15 menit lari maraton di lingkungan rumah.

“Alhamdulillah setiap pagi habis salat Subuh saya selalu jogging di depan rumah saya itu selama 15 menit, dan pola itu salalu saya jalankan,” ujarnya.

Kemudian setiap habis melaksanalan tugas di lapangan, ia selalu mencuci tangan lalu menjaga jarak aman disaat berada pada keramaian.

“Kalau kita mematuhi aturan, insha Allah bisa selamat,” ujarnya.

Selanjutnya Tajri juga mengingatkan agar menjaga pola makan dengan baik, penuhi kebutuhan energi dan vitamin untuk tubuh. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*