Ketua Satgas Covid-19 Sebut Kasus Sembuh di Bengkulu Lampaui Angka Nasional

Foto Hendrik/ BE – Rapat Penanganan Covid -19 dan Mitigasi Bencana Bersama Kepala BNPB RI Secara Hybrid.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Ketua satgas Covid-19 Doni Monardo menyebut angka kasus sembuh covid-19 di Provinsi Bengkulu lebih renda dari nasional. Pihaknyamemberikan apresiasi atas kinerja dari pemerintah provinsi Bengkulu dalam pengendalian Covid-19 termasuk dalam kategori yang relatif rendah.

Doni mengatakan, Bengkulu berada pada posisi lima terakhir kasus covid-19 dan melihat Angka kasus aktifnya Bengkulu lebih rendah dari nasional, diman angka nasional pada 6,80 persen sedangkan Bengkulu 6,56 persen. Kemudian untuk angka kesembuhannya Bengkulu itu 90,69 dan nasional 90,49.

“Jadi lebih tinggi dari nasional angka kesembuhannya, artinya lebih baik. Kasus aktifnya juga sudah bisa dikendalikan,” kata Kepala BNPB itu.

Doni menambahakn, hanya saja masih perlu ada penanganan yang lebih ekstra yaitu angka kematian. Angka kematian Bengkulu itu 2,75 persen, sedangkan nasional 2,71 persen.

“Hal itu mungkin mereka yang terpapar covid-19 itu terlambat, dirawat sehingga akhirnya menemukan kematian. Tapi secara umum, pengendaliannya sudah sangat baik,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengungkapkan, tadi pihaknya mendapatkan pengarahan terkait dengan upaya-upaya penanganan Covid-19. Terutama, penekanan kepatuhan untuk tidak pulang mudik pada Lebaran Idul fitri.

“Memang, standar apa penanganan Covid-19 dari sisi protokol kesehatan ini tidak boleh kendor. Maka ini harus terus kita sampaikan ke masyarakat,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*