Ketua RT Diberi Sepeda Motor

Jika Target PBB Tercapai

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Setelah membentuk tim khusus untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Bengkulu juga mengerahkan para ketua RT untuk melakukan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayahnya masing-masing. Jika berhasil mencapai target, maka Ketua RT bersangkutan akan diberikan hadiah berupa motor dari Walikota Bengkulu.

“Itu wacana Pak Wali sudah membicarakan ini, maka RT terbaik yang berhasil capai target PBB tertinggi nanti diberikan hadiah sepeda motor,” ujar Wakil Walikota, Dedy Wahyudi SE MM, kemarin.

Menurutnya, program ini merupakan inovasi dalam memaksimalkan pencapaian pajak daerah dengan melibatkan seluruh pihak, sehingga perlu adanya motivasi. Sebab, dalam pencapaian target PBB tersebut dibutuhkan kerja keras.  “Kalau RT yang tidak mampu mencapai target, mungkin akan dievaluasi,” jelasnya.

Pun demikian, program ini masih dirancang karena Pemkot masih menyesuaikan dengan kemampuan anggaran. Namun kemungkinan besar akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.  Selain itu, pihaknya juga merancang untuk menaikkan gaji ketua RT dari Rp 500 menjadi 1 juta, akan tetapi semua tergantung dengan kemampuan anggaran.  “Sedang dirancang apakah nanti memungkinkan anggaran tahun 2020,” bebernya. (805)