Ketua RT dan RW Tak Patuh Akan Dicopot


IST/BE – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat mengumpulkan semua ketua RT/RW di Kantor Camat Teluk Segera dalam rangka pembagian honor, kemarin.

Wajib Dukung Program Pemkot

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Kamis siang (19/9), secara simbolis memberikan honor para Ketua RT yang berada di Kecamatan Teluk Segara. Dalam sambutannya, Dedy mengajak semua Ketua RT dan RW mendukung segala program Pemerintah Kota Bengkulu.

“Saya harapkan kepada seluruh ketua RT dan RW untuk menjalankan mandat ini, jika ketua RT dan ketua RW yang tidak patuh akan dicopot dari jabatannya,” ucap Dedy, kemarin (19/9).

Ia mengajak para ketua RT maupun ketua RW untuk selalu mendukung program Pemkot Bengkulu. Sebab, ketua RT dan RW sudah diberi honor untuk mendukung program pemerintah Kota Bengkulu.

Ia mencontohkan kasus pemecatan ketua RW Sawah Lebar beberapa waktu lalu karena tidak mendukung program Pemkot Bengkulu. “Program pemkot di tingkat RT dan RW sudah jelas yakni Program Bengkulu BISA yaitu gotong royong warga tiap hari minggu, program takziah keliling dan menyerahkan akta kelahiran, program penyerahan KTP untuk anak 17 tahun serta pemberian kartu identitas anak bagi bayi baru lahir,” tuturnya.



Ia menegaskan, tentu saja pentingnya peran ketua RT, ketua RW, Lurah dan Camat untuk bisa mensukseskan program Bengkulu demi menjadikan Kota Bengkulu bahagia dan religius. “Ini harus dilakukan karena tanpa peran dari RT dan RW program ini tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Teluk Segara, Ikhwan Nova mengungkapkan, baik warga, ketua RW, ketua RT, dan Lurah di Kecamatan Teluk Segara sangat rutin menjalankan progran Pemkot Bengkulu yang dijabarkan oleh Wawali tersebut. “Program dari Pemkot akan kita jalankan terus semaksimal mungkin demi kebaikan warga Bengkulu, khususnya di Kecamatan Teluk Segera,” tutupnya.

Selain itu, demi menunjang kinerja para ketua RT, pemkot pun menyediakan reward berupa motor dinas sebanyak 11 motor untuk tahun 2019 ini, tentu saja dengan ketentuan kepatuhan lunas PBB bagi warga setempat harus tinggi. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*