Ketua PWNU Nilai Helmi Hasan Punya Kemiripan dengan Mantan Gubernur Soeprapto

DR Zulkarnain Dali MPd

BENGKULU, BE– Helmi Hasan merupakan sosok pemimpin yang sudah teruji di Kota Bengkulu. Buktinya, Ia telah mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjabat sebagai Wali Kota 2 Periode, kepercayaan ini dikarenakan Helmi telah banyak memberikan manfaat, serta membawa perubahan yang signifikan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu.
Bahkan melalui program inovatif dan anti mainstream-nya juga dirasakan hingga warga kabupaten tetangga baik melalui HD Oto hingga pembagian sembako beras dan mie tanpa membedakan status kependudukan masyarakat.
Saat ini Helmi Hasan yang memiliki ciri khas dengan jenggot dan tongkatnya tersebut telah ditetapkan KPU sebagai calon Gubernur Bengkulu 2020. Dengan pasangannya Muslihan DS sebagai calon Wakil Gubernur, ia juga digadang-gadang menjadi calon terkuat.
Tokoh masyarakat lembak yang juga Ketua PW Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu, Dr Zulkarnain Dali MPd mengatakan Helmi Hasan memiliki kemiripan dengan zaman kepemimpinan Gubernur Bengkulu, Soeprapto terutama ide atau terobosan dalam membangun daerah.
” Pak Soeprapto itu meski dia orang Jawa, tapi terobosannya luar biasa, nah ini hampir mirip dengan Helmi Hasan. Saya punya keyakinan bahwa Helmi Hasan bisa membawa perubahan terhadap Bengkulu. Salah satu buktinya, selama memimpin kota Bengkulu sudah banyak jalan yang mulus,” ujar Zulkarnain kepada BE, kemarin (28/9).
Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu ini, juga telah melihat visi misi pasangan calon Helmi-Muslihan yang bertekad membuat masyarakat Bengkulu Bahagia dan 20 program yang menjadi kunci kebahagiaan masyarakat.
Menurutnya, program yang ditawarkan Helmi-Muslihan sangat masuk akal serta menyentuh langsung kepada masyarakat, karena yang akan dikerjakannya adalah kebutuhan dasar masyarakat seperti menjamin ketersediaan air bersih, lampu jalan setiap desa, mini hospital setiap kecamatan, mobil dinas untuk rakyat, pabrik pengelolaan hasil pertanian, perkebuna, peternakan dan perikanan.
Santunan pemerinth untuk anak yatim, lansia dan janda, 100.000 hektare lahan produktif, beasiswa dan seragam sekolah gratis. Serta program lainnya yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Kita lihat ada 100 persen jalan provinsi mulus, itu sudah terbukti di kota. Kemudian 100.000 ekor sapi untuk masyarakat, 1 desa 1 ambulance, dan masih banyak lagi. Disini terlihat, bahwa beliau sangat siap dengan programnya,” tutur Zulkarnain.
Selain itu, Helmi Hasan yang juga dikenal karena program religiusnya ini juga akan mewujudkan kerukunan agama disetiap daerah, dan mengedepankan nilai-nilai agama dalam masa kepemimpinannya.
Seperti contoh masjid buka 24 jam yang disediakan makanan dan minuman gratis. Zulkarnain Dali juga menilai bahwa sosok Muslihan DS yang menjadi pasangan Helmi Hasan sebagai calon Wakil Gubernur memiliki pengalaman yang cukup mumpuni dalam memimpin suatu daerah.
Hal ini dibuktikan Muslihan pernah menjadi Bupati sebanyak 2 kali, yakni Bupati Bengkulu Utara periode 2001-2006 dan juga pernah menjabat sebagai Bupati Rejang Lebong periode 1994-1999.
Maka tak heran bahwa pasangan calon Helmi-Muslihan akan menjadi calon terkuat dalam Pilgub Bengkulu 2020 mendatang, karena keduanya sangat mumpuni serta memiliki rekam jejak yang nyata untuk suatu perubahan daerah.
“Helmi sangat siap dengan programnya, apalagi saya lihat Pak Muslihan orang berpengalaman. Terlepas terpilih atau tidaknya pasangan ini nanti, saya yakin Bengkulu akan lebih maju jika dipimpin oleh mereka,” ucapnya. (805/001)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*