Ketua PMJB Teman Dekat Kapolri Baru

Yanto : Sama-sama Suka Wayang

Istimewa/BE
Ketua PMJB, Dr Yanto SH MH dengan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memiliki hubungan pertemanan yang sangat dekat, keduanya sama-sama pecinta seni wayang.

BENGKULU, BE – Ketua Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB), Dr Yanto SH MH sangat mengenal dekat Kapolri yang baru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Kedekatan keduanya pun terjalin sangat baik karena sama-sama hobi wayang.
Dikatakan Yanto, mereka pun sering pergi bersama-sama untuk sekedar nonton pargelaran wayang jika tidak ada tugas negara.

“Waktu saya mengadakan acara wayang di rumah saya di Gunung Kidul, Listyo datang untuk menonton sewaktu saya menjadi dalang. Beliau langsung datang dari Jakarta ke rumah saya jika sedang tidak dinas hanya untuk menonton wayang,” ucap Yanto, kemarin (23/1).

Yanto juga menyebutkan, Kapolri baru ini memiliki kepribadian yang sangat baik, orangnya ramah, santun, rendah hati, setiap tutur kata dan sikap dia tidak pernah menyakiti lawan bicaranya dan hormat meskipun pangkatnya tinggi tetapi jika berhadapan dengan seniornya pangkatnya dibawah dia tapi dia tetap santun.

“Meskipun dengan Kapolda pun, walaupun dia jadi Kapolri pasti dia akan lebih menghormati seniornya meskipun dari pangkat dia (Listyo,red) lebih tinggi,” tutur Yanto.

Yanto mengatakan, sangat pas jika jabatan Kapolri baru ini harus diemban nya berdasarkan penunjukan langsung dari Presiden Republik Indonesia dan disetujui oleh DPR RI.

“Sangat pantas jika dia (Listyo, red) saat ini menduduki jabatan tertinggi ditubuh Polri, saya yakin dia mampu dan sanggup menjalaninya,” bebernya.

Selain itu, saat ditanya apakah ada pesan khusus sebagai teman untuk Kapolri baru tersebut, Yanto menyebutkan tidak ada pesan khusus karena dirinya mengetahui apa yang harus dia (Listyo, red) lakukan terutama untuk membawa perubahan di tubuh Polri dari yang baik menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Saya sangat yakin dia mampu dan bisa memberikan yang terbaik untuk Polri terutama untuk Negara ini, karena saya kenal dekat dengan dia (Listyo, red),” ucapnya.

Karena, kata Yanto, Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit merupakan orang yang bijak dan dalam bertindak ia selalu berfikir dulu baru bertindak, bukan bertindak dulu baru berfikir.

“Ini kepribadian yang saya kenal dari pak Sigit Kapolri baru ini, sangat sangat bangga sebagai teman,” tuturnya.
Terkait kedekatan dalam kedinasan, sewaktu ia masih menjabat sebagai Ketua Pengadilan Jakarta Pusat dan Listyo sebagai Kabareskrim sangat baik, tidak ada yang buruknya dan komunikasi pun lancar jika terkait soal kedinasan.

“Ini juga yang perlu diketahui semua orang, meskipun teman tetapi jika menyangkut soal kedinasan semua berjalan seperti biasa tidak ada yang di istimewakan kalau soal kedinasan sewaktu saya masih menjabat ketua Pengadilan di Jakarta Pusat,” bebernya kepada BE.

Ia pun berharap, kedepan Polri dibawah pimpinan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Polri yang selalu mengayomi dan melindungi seluruh warga Negara Indonesia dan semakin lebih baik lagi kedepannya. “Semoga sukses buat teman saya, pak Listyo dan bisa mengemban amanah ini dengan sangat baik,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*